adplus-dvertising

Terus Berbenah, RS Bahteramas Pra Akreditasi November 2022

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 21 September 2022
384 dilihat
Terus Berbenah, RS Bahteramas Pra Akreditasi November 2022
16 Pokja akreditasi RS Bahteramas tengah bekerja agar kembali meraih akreditasi paripurna. Foto: Musdar/Telisik.

" RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan "

KENDARI, TELISIK.ID - RSUD Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan  pelayanan.

Manajemen RS Bahteramas juga tengah berbenah dan melakukan persiapan untuk menghadapi akreditasi pada awal Desember 2022.

Direktur RS Bahteramas, Dokter Hasmudin mengatakan, pihaknya telah membentuk 16 kelompok kerja (Pokja) akreditasi dan Pokja tersebut telah bekerja.


Pokja akreditasi rumah sakit itu berfungsi untuk melakukan percepatan penyelesaian dokumen-dokumen akreditasi rumah sakit.

Baca Juga: Jangan Ada Calon Titipan dalam Direksi Perumda Pasar Kendari, Dewan Segera Panggil Pansel

Pada awal September 2022, Pokja yang ada telah mengikuti pelatihan secara online dengan narasumber Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna.

"Pelatihannya selama tiga hari, baik itu pelatihan input dokumen atau telusur," ucapnya, Rabu (21/9/2022).

RS Bahteramas akan mengundang Lembaga Akreditasi Rumah Sakit pada awal November 2022 untuk pra akreditasi. Foto: Musdar/Telisik.

 

Dari pelatihan itu narasumber memberikan saran tindak lanjut dari temuannya kepada Pokja. Temuannya dapat kelengkapan dokumen maupun kelengkapan sarana.

"Jadi ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi. Telusur, adanya temuan seperti wastafel tidak ada sabunnya apa segala macam, walaupun telusurnya itu dilakukan melalui video," terangnya.

Dokter Hasmudin menjelaskan, pihaknya telah membahas dan menindaklanjuti semua temuan narasumber.

Selanjutnya pihaknya merencanakan akan membahas tindak lanjut dari semua Pokja atas temuan mereka.

Baca Juga: Siap-Siap, Petugas BPS akan Kunjungi Warga Data Regsosek

Jika seluruh tindak lanjut telah dilaksanakan maka awal November mendatang, RS Bahteramas akan mengundang Lembaga Akreditasi Rumah Sakit (LARS) untuk pra akreditasi.

"Kalau misalnya ada temuan lagi, kami akan tindak lanjuti sehingga pada akreditasi yang sebenar benarnya pada awal Desember 2022 mudah mudahan tidak ditemukan lagi masalah sehingga kita tetap mempertahankan akreditasi paripurna," jelasnya.

Diketahui RS Bahteramas menerima sertifikat akreditasi paripurna bintang lima Akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I pada pertengahan Desember 2019.

RS Bahteramas Sulawesi Tenggara bertekad untuk mempertahankan akreditasi paripurna itu. (C-Adv)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga