Tiga Megaproyek Ali Mazi Segera Diresmikan Sebelum Masa Jabatan Berakhir, Jokowi Direncanakan Hadir

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 03 Agustus 2023
0 dilihat
Tiga Megaproyek Ali Mazi Segera Diresmikan Sebelum Masa Jabatan Berakhir, Jokowi Direncanakan Hadir
Tiga megaproyek Ali Mazi-Lukman Abunawas bakal diresmikan pada pertengahan Agustus 2023, sebelum masa jabatannya berakhir pada 5 September 2023 mendatang. Foto: Kolase

" Sebanyak tiga megaproyek Ali Mazi sedang dalam proses pemantapan, yakni Rumah Sakit Jantung Oputa Yii Koo, jalan wisata Kendari-Toronipa, dan perpustakaan modern "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak tiga megaproyek Ali Mazi sedang dalam proses pemantapan, yakni Rumah Sakit Jantung Oputa Yii Koo, jalan wisata Kendari-Toronipa, dan perpustakaan modern.

Tiga megaproyek itu bakal diresmikan sebelum akhir masa jabatan Ali Mazi-Lukman Abunawas yang berakhir pada 5 September 2023 mendatang. Bahkan peresmian tersebut digadang-gadang bakal menghadirkan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio menyebut jika persiapan peresmian sekitar 95 persen, saat ini sedang bersurat ke Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Berakhir Agustus 2023, Intip Nama Pengusulan Pj Bupati Kolaka Utara, Bombana dan Buton

"Jadi sekarang, sudah dilakukan peninjauan di tiga lokasi tersebut, baik di Toronipa, Rumah Sakit Jantung dan juga perpustakaan sudah 95 persen, sisanya pada pembenahan dan pembersihan," ujarnya saat ditemui Telisik.id di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara, Kamis (3/8/2023).

Ia menyebut sedang dilakukan mobilisasi peralatan yang baru dan disesuaikan pada tempatnya. Ia menambahkan dalam waktu dekat Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi berusaha menghadap langsung ke Presiden Indonesia, Jokowi.

Ia berharap, peresmian tiga megaproyek Ali Mazi bisa dilakukan pada pertengahan atau akhir Agustus, sebelum jabatan Gubernur Sulawesi Tenggara yang diemban Ali Mazi berakhir.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bappeda Sulawesi Tenggara, J Robert menuturkan, belum mendapatkan informasi terkini mengenai peresmian megaproyek Ali Mazi tersebut.

Baca Juga: Pengunjung Perpustakaan Modern Sulawesi Tenggara Keluhkan Koleksi Buku Masih Keluaran Lama

"Saat ini saya belum mendapatkan informasi terkini terkait peresmian. Kita berharap upaya gubernur segera terjawab di pusat, sehingga dalam waktu dekat bisa segera diresmikan," katanya sembari berlalu.

Sebelumnya, tiga megaproyek harusnya diresmikan April lalu, namun diurungkan karena Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara menyesuaikan dengan agenda Presiden, Jokowi.

"Tiga megaproyek strategis pemprov belum diresmikan, karena menyesuaikan agenda presiden," tuturnya. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga