Tiga Tempat Ngabuburit Favorit Outdoor di Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 26 Maret 2024
0 dilihat
Tiga Tempat Ngabuburit Favorit Outdoor di Kota Baubau
Pantai Kamali Kota Baubau jadi salah satu rekomendasi outdoor Favorit masyarakat kota Baubau. Foto: Elfinasari/Telisik

" Bulan suci Ramadan kerap menjadi waktu yang tepat untuk menjalin silaturahmi bersama keluarga dan teman-teman. Kota Baubau menawarkan beberapa lokasi favorit untuk ngabuburit selama bulan Ramadan "

BAUBAU, TELISIK.ID - Bulan suci Ramadan kerap menjadi waktu yang tepat untuk menjalin silaturahmi bersama keluarga dan teman-teman. Kota Baubau menawarkan beberapa lokasi favorit untuk ngabuburit selama bulan Ramadan.

Setidaknya ada beberapa tempat yang menjadi favorit bagi masyarakat Baubau untuk ngabuburit di bulan Ramadan, diantaranya adalah:

1. Pantai Kamali

Pantai Kamali menjadi destinasi favorit bagi mereka yang ingin menikmati aktivitas yang dinamis. Di sini, selain menikmati keindahan pemandangan laut, pengunjung dapat bermain sekuter dan menikmati berbagai permainan anak seperti odong-odong.

Baca Juga: Nongkrong di Tempat Gelap, Pasangan Remaja di Baubau Kena Patroli

Terdapat juga pasar malam yang menjual beragam pernak-pernik aksesoris serta warung makan dengan berbagai hidangan takjil.

Menurut Harni, salah satu pengunjung, ia memilih ngabuburit di Pantai Kamali karena keindahan tempat tersebut dan banyaknya spot foto yang menarik.

"Selain berkumpul dengan keluarga dan teman, banyak spot foto bagus di sini, harga makanannya juga terjangkau, sangat cocok untuk ngabuburit," ujarnya, Selasa (26/3/2024).

2. Kotamara

Kotamara, yang terletak di pinggiran laut, menawarkan pemandangan yang menyejukkan. Pengunjung dapat menikmati suasana ombak yang menenangkan sambil menikmati berbagai jenis takjil dari pedagang yang berjejer di sepanjang jalan.

Penjual di Kotamara mengaku terjadi peningkatan penjualan selama Ramadan karena banyaknya pengunjung yang datang untuk ngabuburit.

Baca Juga: 12 THM dan Rumah Makan di Baubau Ditutup Selama Ramadan

Menurut salah seorang penjual di Kotamara, Gista, menjelaskan bahwa selama Ramadan pendapatannya meningkat 20 persen dibandingkan hari biasa di bulan lainnya.

"Pasti mi meningkat, karena banyak yang cari takjil, apalagi tempat jualan saya di depan lapangan basket, jadi pasti ramai yang belanja," ungkapnya

3. Jalan By Pass Waruruma

Jalan By Pass Waruruma menjadi tujuan favorit para pecinta kuliner jalanan. Di sini, terdapat banyak warung makan yang ramai dengan berbagai hidangan takjil.

Pengunjung sering menyewa sekuter untuk berkeliling dan menikmati suasana malam di sekitar kawasan By Pass. (B)

Penulis: Elfinasari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga