Tina Nur Alam Beri Pesan ke Peserta Bimtek Pelaku Ekonomi Kreatif

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 22 April 2022
0 dilihat
Tina Nur Alam Beri Pesan ke Peserta Bimtek Pelaku Ekonomi Kreatif
Anggota DPR RI beri pesan pada pelaku ekonomi kreatif agar terus meningkatkan kualitas. Foto: Via/Telisik

" Anggota DPR RI Komisi X dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam, memberikan pesan ke peserta bimbingan teknis yang terdiri dari pelaku ekonomi kreatif "

KENDARI, TELISIK. ID - Anggota DPR RI Komisi X dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Tina Nur Alam, memberikan pesan ke peserta bimbingan teknis yang terdiri dari pelaku ekonomi kreatif.

Tina menyampaikan, sejatinya pemerintah terus mendukung kemajuan pelaku ekonomi kreatif, salah satunya dengan hal seperti ini.

"Saya sangat berharap para pelaku ekonomi kreatif cepat menjemput momen yang seperti ini, dalam rangka meningkatkan perekonomian di daerah maupun nasional," katanya, Kamis (21/4/2022).

Sultra juga memiliki potensi terutama batik tenunnya yang hampir di semua daerah memilikinya, yang tak kalah jauh berkualitas dengan daerah lain.

Baca Juga: Hari Kartini, Tina Nur Alam Minta Wanita Sulawesi Tenggara Terus Berkreatifitas Tanpa Lupakan Kodrat

"Salah satunya saat ini yang saya pakai adalah tenun asal Kabupaten Muna Desa Masalili," tambahnya.

Baca Juga: Pererat Silaturahmi, BPW KKSS Sultra Santuni Ponpes dan Panti Asuhan di Kota Kendari

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sultra, Belli Harli menyatakan, Sultra memiliki potensi ekonomi kreatif seperti kuliner, kriya atau kerajinan, fashion, serta seni pertunjukan yang selama ini dikenal dan diminati para wisatawan lokal, nusantara maupun manca negara.

Potensi tersebut masih memerlukan dukungan pembinaan untuk meningkatkan kualitas agar memiliki daya saing tinggi, serta akses pasar yang lebih luas dengan tidak meninggalkan ciri kearifan lokal.

"Saya minta semua pelaku ekonomi kreatif mendengar dengan serius pemaparan pemateri," singkatnya. (B-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga