adplus-dvertising

Tolak Jokowi 3 Periode, Gibran Ngaku Siap Ikut Jika Ada Demo

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 13 April 2022
660 dilihat
Tolak Jokowi 3 Periode, Gibran Ngaku Siap Ikut Jika Ada Demo
Gibran Rakabuming, putra sulung Presiden Joko Widodo. Foto: youtube Chef Arnold

" Gibran meminta untuk dikabari apabila ada demonstrasi penolakan 3 periode, sebab ia mengaku berkenan ikut di aksi tersebut "

SOLO, TELISIK.ID - Isu perpanjangan jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi 3 periode masih jadi perbincangan. Padahal Jokowi menegaskan penolakannya mengenai isu tersebut.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, Presiden Jokowi telah kembali menegaskan penolakannya mengenai isu perpanjangan jabatan menjadi 3 periode.

Dalam pernyataannya, Jokowi menegaskan pemilu akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.


Meski begitu, pro dan kontra masih terus mengiringi isu tersebut. Hingga kini turut ditanggapi oleh putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang ternyata juga menegaskan penolakannya.

"Lho saya itu ngikuti konstitusi kok. Kan sudah jelas, pemilunya jangan ditunda, tanggalnya juga sudah jelas," kata Gibran di Pasar Legi, Solo, dikutip Suara.com, pada Selasa (12/4/2022).

Baca Juga: Syarat Mudik, Anak Usai 6-17 Tahun Wajib Tes COVID-19

Tidak hanya itu, upaya Gibran untuk meyakinkan sikapnya tidak berhenti sampai di situ. Gibran yang juga Wali Kota Solo itu malah meminta untuk dikabari apabila ada demonstrasi penolakan 3 periode, sebab ia mengaku berkenan ikut di aksi tersebut.

Baca Juga: Dosen UI Ade Armando Ditelanjangi dan Dipukuli Massa di Depan Gedung DPR RI

"Nek ono demo menolak 3 periode tak melu wae, kandhanono ning endi, tak melu (Kalau ada demo menolak 3 periode, saya ikut. Kasih tahu di mana, saya ikut)," ungkap Wali Kota Solo tersebut, seperti dikutip dari klip unggahan akun Instagram @sisiterangofficial, Rabu (13/4/2022). (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga