TPP ASN Muna Mulai Digodok

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 22 Oktober 2020
0 dilihat
TPP ASN Muna Mulai Digodok
Plt Bupati Muna, Abdul Malik Ditu. Foto: Sunaryo/Telisik

" Hari ini (Kamis), kita akan susun rincian tunjangan kinerja itu. "

MUNA, TELISIK.ID - Janji Bupati Muna, LM Rusman Emba untuk memberi Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) segera terealisasi.

Kini, Plt Bupati, Abdul Malik Ditu bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tengah menggodok TPP untuk dimasukan di APBD 2021.

"Hari ini (Kamis), kita akan susun rincian tunjangan kinerja itu," kata Abdul Malik Ditu.  

Malik mengaku, bersama Rusman Emba sudah sejak lama memikirkan kesejahteraan para abdi negara itu. Namun karena tiga tahun terakhir, kondisi keuangan belum stabil.

"Sekarang kondisi keuangan sudah stabil. Kita mulai terbebas dari utang. Makanya, mulai kita anggarkan tunjangan kinerja itu," ungkap Malik.

Baca juga: Tiga Rekannya Ditangkap Polisi, Polrestabes Medan Didemo

Mantan Ketua DPC Demokrat itu berpesan pada seluruh ASN agar kerja lebih baik lagi. Karena, kinerja itu akan dinilai. Kemudian, terkait pelaksanaan Pilkada 9 Desember nanti, ASN diminta untuk tetap menjaga netralitas dengan tidak terlibat dalam politik praktis.

"Muruah ASN harus kita jaga. Kerja baik dan jaga netralitas," pesannya.

Sementara itu, LM Rusman Emba menerangkan, estimasi anggaran untuk TPP sebesar Rp 24 miliar. Angka itu masih bisa naik. Makanya, saat ini masih dilakukan perhitungan oleh TAPD.  

"Kita akan sesuaikan dengan TPP Pemprov Sultra," pungkasnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga