Twitter Rilis Fitur untuk Belanja, Berikut Cara Pakainya

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 10 Maret 2022
0 dilihat
Twitter Rilis Fitur untuk Belanja, Berikut Cara Pakainya
Platform Twitter. Foto: Repro techradar.com

" Twitter kini meluncurkan fitur baru yang disebut Twitter Shops, yang memungkinkan pengguna untuk belanja dan menampilkan produknya di Twitter "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu platform yang banyak digunakan masyarakat adalah Twitter. Media sosial satu ini terus melakukan inovasi untuk bersaing dengan platform lainnya.

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, Twitter kini meluncurkan fitur baru yang disebut Twitter Shops. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk belanja dan menampilkan produknya di Twitter.

Fitur Shops ini akan tampil dengan nama 'View Shop' yang ada di halaman profil. Jika diklik, halaman itu menyediakan berbagai produk yang dijual beserta harganya.

Perusahaan juga bisa memasukkan hingga 50 produk di dalam fitur tersebut, seperti dikutip dari The Verge, Kamis (10/3/2022).

Meski demikian, fitur Shops ini bukan berarti menyediakan penjualan langsung dari Twitter.

Twitter hanya menampilkan beberapa produk beserta harga, tapi penyelesaian transaksi tetap dilakukan lewat situs resmi akun penjual.

Baca Juga: Netflix Bakal Akuisisi Pengembang Game asal Finlandia, 'Next Games'

Sejauh ini fitur hanya tersedia terbatas untuk pengguna di Amerika Serikat. Itu pun hanya berlaku untuk pengguna iOS yang bisa melihat fitur ini.

Adapun akun yang bisa menjual produknya di fitur tersebut yakni Verizon, Arden Cove, podcast Latinx In Power, Gay Pride Apparel, dan All I Do Is Cook.

Baca Juga: Avanza dan Veloz Kuasai 54,2 Persen Pangsa Pasar Sulawesi

Sebelumnya, Twitter memang sudah menguji fitur belanja ini dengan nama Shop Module pada tahun lalu.

Aplikasi juga sudah menyediakan fitur belanja langsung dari aplikasi lewat live streaming, mirip seperti TikTok. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga