UHO Kendari Peringkat 43 Kampus Terbaik Indonesia, Ini Kata Rektor

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Rabu, 12 Januari 2022
0 dilihat
UHO Kendari Peringkat 43 Kampus Terbaik Indonesia, Ini Kata Rektor
Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, masuk peringkat 43 Kampus terbaik di Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, masuk peringkat 43 Kampus terbaik di Indonesia versi Webometrics.

Menanggapi hal itu, Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, prestasi tersebut sebagai cerminan apa yang sudah dikerjakan selama ini. Hal tersebut juga menjadi pijakan, untuk lebih berusaha lagi agar menjadi lebih baik.

"Artinya dengan indikator itu kita tahu apa kurangnya kita, apa lebihnya kita. Sehingga ke depannya kita bisa lebih tingkatan lagi," katanya, Rabu (12/1/2022).

Berdasarkan data Webometrics, UHO berada di peringkat 4110 kampus terbaik di dunia dan berada ke 43 kampus terbaik di Indonesia. Impact rank UHO dengan nilai 2664. Kemudian, Openness rank dengan nilai 6492 dan excellence rank dengan nilai 4041.

Untuk diketahui, Webometrics adalah aplikasi Ranking Web Of Universities untuk melihat ranking universitas di dunia, serta merupakan sistem pemeringkatan perguruan tinggi dunia yang paling populer dibandingkan dengan sistem pemeringkatan lainnya.

Baca Juga: 74 Lokasi Pusat UTBK untuk SBMPTN 2022, Ini Daftarnya

Tujuan adanya sistem pemeringkatan ini, untuk meningkatkan daya saing, keberadaan atau eksistensi dan peran perguruan tinggi melalui publikasi dan penelitian-penelitian ilmiah setiap perguruan tinggi di dunia.

Baca Juga: Yuk Daftar, Beasiswa ke Turki S1-S3 Kini Dibuka

Webometrics diterbitkan oleh Cybermetrics Labs, dibawah naungan Spanish Nasional Research Council. Project riset ini dimulai sejak tahun 1996 yang akhirnya fokus melakukan pemeringkatan perguruan tinggi sejak tahun 2004. Adv (C)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga