UM Kendari Jadi Tuan Rumah Kongres Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 08 Februari 2022
0 dilihat
UM Kendari Jadi Tuan Rumah Kongres Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia
Foto bersama pembukaan kongres Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI). Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI) menggelar kongres di Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, yang dibuka Selasa (8/2/2022) "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswa Teknik Lingkungan merupakan salah satu elemen yang memiliki andil cukup besar dalam upaya penyelesaian permasalahan lingkungan dengan prinsip keteknikan.

Hal itu disampaikan dalam pembukaan kongres Ikatan Mahasiswa Teknik Lingkungan Indonesia (IMTLI) 2021, yang digelar di Universitas Muhammadiyah (UM) Kendari, dengan mengangkat tema "Kita yang Muda yang Akan Membangun Negeri", Selasa (8/2/2022).

Ketua umum IMTLI, Reyhan Adista Ramadhani mengatakan, organisasi tersebut telah ada sejak 29 tahun yang lalu.

"Banyak sekali cerita dan kenangan yang telah diberikan oleh organisasi tercinta ini," katanya.

Organisasi itu kata dia, dapat menyatukan seluruh mahasiswa Teknik Lingkungan yang ada di Indonesia dan mempunyai visi mewujudkan mahasiswa Teknik Lingkungan yang profesional di bidangnya.

"Dalam strategi global kehidupan berkelanjutan," ucapnya.

Ia berharap IMTLI bisa terus mengawal para anggotanya di seluruh Indonesia dan terus bersinergi, agar tercipta lingkungan yang asri dan lestari.

"Semoga kongres yang akan kita laksanakan tiga hari ke depan dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun dan semoga ketika kongres telah selesai, organisasi kita bisa terus berkembang dan terus bersinergi bersama," ujarnya.

Di tempat yang sama, Dekan Fakultas Teknik UM Kendari, Dr Ilham mengatakan, Kekayaan Sumber Daya Alam (SDM) jika tidak dimanfaatkan dan tidak dikelola dengan baik bisa menimbulkan permasalahan lingkungan.

Baca Juga: Dapat Rp 69 Juta Per Tahun, Begini Daftar Beasiswa S1 di Singapura 2022

Sehingga kata dia, keberadaan organisasi IMTLI diharapkan bisa memberikan sumbangsih dan pemikiran-pemikiran untuk kemajuan pembangunan bangsa ini.

"Karena jika tidak dikelola dengan baik, terutama dalam segi lingkungan itu bisa menjadi masalah," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Muh Hardiknan mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah untuk menentukan arah gerak IMTLI ke depannya.

Sekaligus pelaksanaan pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pengawas Pusat (DPP) dan pengurus besar (PB) IMTLI, pembahasan AD/ART, pembahasan anggota IMTLI.

Baca Juga: Ingin Kuliah? Ketahui 4 Jenis Tugas yang Dikerjakan Mahasiswa

"Serta pemilihan ketua dan tuan rumah kongres dan Rakernas tahun selanjutnya," ucapnya.

Lanjut ia mengatakan, jumlah peserta yang mendaftar dalam giat tersebut sebanyak 52 perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Sedangkan jumlah peserta yang hadir secara offline adalah 31 orang dan yang mengikuti secara daring kurang lebih 256 orang. (A-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani HambaliĀ 

Artikel Terkait
Baca Juga