Umat Muslim di Sumatera Utara Kutuk Perbuatan Israel di Palestina

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 13 Oktober 2023
0 dilihat
Umat Muslim di Sumatera Utara Kutuk Perbuatan Israel di Palestina
Umat Islam yang tergabung di solidaritas Palestina merdeka berdemonstrasi di DPRD Sumatera Utara, Medan. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Ratusan umat Islam di Kota Medan dan sekitarnya yang tergabung dalam Solidaritas Palestina Merdeka, berdemonstrasi di DPRD Sumatera Utara, Jumat (13/10/2023) siang "

MEDAN, TELISIK.ID - Ratusan umat Islam di Kota Medan dan sekitarnya yang tergabung dalam Solidaritas Palestina Merdeka, berdemonstrasi di DPRD Sumatera Utara, Jumat (13/10/2023) siang.

Koordinator Solidaritas Palestina Merdeka, Halid Subrata mengatakan, umat Islam bersatu bersama mendukung dan mendoakan Palestina.

"Kami memberikan dukungan sepenuhnya atas serangan Hamas terhadap sasaran militer Israel yang dimulai pada 7 Oktober 2023, untuk membebaskan bangsa Palestina dari cengkraman penjajah Israel sebagai bentuk perjuangan perang kemerdekaan

rakyat Palestina," ucapnya.

Kemudian, massa umat Islam mengutuk perilaku bangsa Israel yang telah merampas dan menjajah tanah Palestina.

Baca Juga: Polisi Diminta Profesional Tangani Kasus Wakil Ketua DPRD Nias Utara Ngamar dengan Istri Orang

"Mereka (Israel) telah melanggar hukum perang internasional, karena menggunakan senjata pemusnah massal, senjata kimia seperti bom fosfor dengan membantai rakyat sipil yang tidak berdosa," tambahnya.

Kemudian, sebagai bangsa yang pernah dijajah, Pemerintah Indonesia melalui langkah diplomatik harus mengutuk keras penjajah Israel dan lebih serius membela hak-hak kemerdekaan rakyat Palestina.

"Negara harus berusaha menemukan jalan untuk memperlemah Israel, di antaranya meninjau kembali kerjasama dengan Amerika Serikat sebagai pendukung utama bangsa Yahudi tersebut," tuturnya.

Massa juga menyeruhkan kepada seluruh umat Islam Indonesia dan Sumatera Utara khususnya, untuk mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina dengan berbagai cara.

Baca Juga: Kejati Diminta Tangkap Ketua PDIP Sumatera Utara Diduga Korupsi Dana COVID-19 saat Jabat Bupati Samosir

"Ayo kita memberikan bantuan kemanusiaan berupa logistik dan bahan pangan. Mari kita mendoakan rakyat Palestina dengan meningkatkan solidaritas dan dukungan yang lebih bermanfaat," terangnya.

Seorang anggota DPRD Sumatera Utara, Hendra Cipta menerima aspirasi dari massa Umat Islam itu. Mereka sepakat membela umat muslim di Palestina.

"Kami, saya atas nama DPRD Sumatera Utara hari ini bukan sebagai fraksi PAN saja. Tapi sebagai orang muslim. Kita harus bersama-sama berjuang untuk Palestina. Kita bukan hanya berjuang dengan pikiran dan materi, tapi harus dengan jiwa dan raga kita. Jadi, mari kita terus berjuang untuk umat Islam Palestina," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga