Vaksin Kota Kendari Tersisa 7 Ribu, Bisa Bertahan 3 Hari

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 08 Juli 2021
0 dilihat
Vaksin Kota Kendari Tersisa 7 Ribu, Bisa Bertahan 3 Hari
Vaksinasi terus digelar Pemerintah Kota Kendari, salah satunya di Dinas Kesehatan Kota Kendari. Foto: Sumarlin/Telisik

" Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum menjelaskan, rencananya hari ini akan ada tambahan 1.000 dosis dari pemerintah pusat "

KENDARI, TELISIK.ID - Data Dinas Kesehatan Kota Kendari hingga hari Rabu (7/7/2021) jumlah stok vaksin di gudang Dinas Kesehatan Kota Kendari tersisa 6 ribu dosis.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari drg. Rahminingrum menjelaskan, rencananya hari ini akan ada tambahan 1.000 dosis dari pemerintah pusat.

"Stok vaksin di gudang Dinas Kesehatan pertanggal 7 Juli kemarin itu, tinggal 6 ribu dosis lebih sedikit. Dan ada informasi akan masuk hari ini 100 vial atau 1000 dosis jadi totalnya 7 ribu dosis," jelasnya.

Menurutnya, jika melihat antusias dan tingkat kecepatan proses vaksinasi yang dilakukan di Kota Kendari yang mencapai angka lebih dari 2 ribu per hari, maka diperkirakan stok tersebut hanya bisa bertahan selama tiga hari.

Dia mengaku, masih ada stok vaksin di beberapa puskesmas namun jumlahnya juga terus berkurang.

Baca Juga: Idul Adha di Masa PPKM Mikro

Baca Juga: 797 Personil Siap Kawal PPKM Diperketat di Kota Kendari

Dia berharap stok tambahan vaksin segera tiba sebelum seluruh stok yang tersedia habis digunakan.

"Ada informasi 2 atau 3 hari ini mau masuk vaksin untuk Dinas Kesehatan Kota Kendari, cuma berapa volumenya belum ada informasi, mudah-mudahan betul adanya," harapnya.

Dia menambahkan, proses vaksinasi saat ini antusias masyarakat sangat tinggi karena kesadaran masyarakat mulai nampak akibat tingginya kasus positif termasuk adanya syarat vaksinasi jika hendak ke luar daerah. (C)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga