Viral Perbandingan Harga Jam Bacapres-Bacawapres, Punya Prabowo Bikin Kaget

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Jumat, 27 Oktober 2023
0 dilihat
Viral Perbandingan Harga Jam Bacapres-Bacawapres, Punya Prabowo Bikin Kaget
Jam tangan merupakan salah satu fashion item yang banyak dipakai orang dalam aktivitas sehari-hari, tak terkecuali bagi para bakal calon presiden dan wakilnya. Foto: Repro Aceh.tribunnews.com

" Bacapres dan bacawapres ternyata memiliki selera jam tangan yang berbeda-beda, baik dari segi bentuk maupun harganya "

KENDARI, TELISIK.ID - Jam tangan jadi salah satu fashion item yang wajib dimilki, apalagi bagi kalangan pejabat yang punya jadwal padat dan sangat ketat terhadap waktu. Tak terkecuali bagi para bakal calon presiden dan wakilnya.

Mereka ternyata memiliki selera jam tangan yang berbeda-beda, baik dari segi bentuk maupun harganya. Ya, ajang pemilihan presiden (pilpres) RI semakin dekat, sosok calon presiden (capres) dan wakilnya (cawapres) kian menjadi sorotan publik.

Viral di TikTok

Selain visi, misi atau program kerja yang diusung masing-masing, penampilan pribadi termasuk pilihan jam tangan yang mereka kenakan juga sempat viral di jagat media sosial. Salah satunya di akun TikTok yang kerap membagikan konten seputar jam tangan @tankamedium.

Arloji Para Capres-Cawapres

Video singkat cuplikan foto-foto capres dan cawapres dengan pilihan jam tangan yang mereka pakai sudah disukai lebih dari 2,5 juta pengguna TikTok. Seperti apa pilihan jam tangan mereka dan berapa harganya? Arloji mana yang termahal? Berikut pemaparan selengkapnya dilansir dari Aceh.tribunnews.com dan Suara.co?-jaringan Telisik.id.

1. Anies Baswedan

Salah satu foto Anies Baswedan, memperlihatkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengenakan jam tangan Tissot PRC200 Cronograph. Harga jam tangan ini ditaksir sekitar Rp 5,35 juta.

Baca Juga: Debat Bacapres di UI, Ganjar dan Prabowo Berhalangan Hadir, Anies Siap

Tissot dikenal sebagai merek jam tangan asal dari Swiss. Jam tangan ini dikenal memiliki keunggulan yang populer, yaitu kualitas dan ketahanannya.

2. Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Cawapres pasangan Anies Baswedan ini tampaknya suka berinvestasi dalam bentuk benda. Pasalnya, harga jam tangan Rolex tipe Submariner Date "Starbucks" 126610LV yang dipakainya mencapai ratusan juta, yakni Rp 255 juta.

Rolex merupakan salah satu merek jam tangan asal Swiss terkenal karena kemewahan desainnya dan tahan lama.

3. Ganjar Pranowo

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini lebih menyukai jam tangan dengan desain sporty. Ia memakai Garmin Fenix 6 Pro Solar yang dihargai Rp 13,5 juta. Merek smartwatch Garmin banyak dipilih para penyuka olahraga karena ketahanannya untuk aktivitas di luar ruangan.

4. Mahfud MD

Utas ini ternyata tidak membahas jam tangan yang dikenakan oleh Mahfud MD. Meski begitu, dilihat dari sejumlah foto-fotonya, cawapres Ganjar Pranowo ini lebih suka mengenakan jam tangan dengan dihadapkan ke dalam tangannya.

Baca Juga: Viral, Paslon Capres dan Cawapres Anies-Imin Unggah Video Main Sarung, Anies Kena 'Slepet'

5. Prabowo Subianto

Menteri Pertahanan RI ini lebih menyukai jam tangan dengan model kasual. Memakai jam tangan dari Timex Expedition Scout TW4B04700 warna hijau army, harganya tidak mencapai Rp 1 juta.

Jam tangan asal Amerika Serikat milik Prabowo ini dibanderol Rp 643 ribu.

6. Gibran Rakabuming Raka

Wali Kota Solo sekaligus pasangan cawapres Prabowo ini mengenakan jam tangan dengan model lebih kekinian. Suami Selvi Ananda ini mengenakan Casio General DBC-611-1DF Calcuator yang harganya sekitar Rp 785 ribu.

Casio juga menjadi salah satu merek jam tangan terkenal asal Jepang yang modelnya lebih kasual dan digital. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga