Viral, Paslon Capres dan Cawapres Anies-Imin Unggah Video Main Sarung, Anies Kena 'Slepet'

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Selasa, 24 Oktober 2023
0 dilihat
Viral, Paslon Capres dan Cawapres Anies-Imin Unggah Video Main Sarung, Anies Kena 'Slepet'
Momen Cak Imin slepet Anies Baswedan di video unggahan mereka berjudul Tiga Fungsi Sarung Ala Amin. Foto: Ig/@aniesbaswedan

" Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram paslon @cakiminnow dan @aniesbaswedan, terlihat Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saling bercanda mengenai kegunaan sarung "

JAKARTA, TELISIK.ID – Buat Telisikers yang pernah main sarung waktu kecil, pasti tak asing lagi dengan istilah “slepet” dari permainan perang sarung. Hal tersebut juga dilakukan oleh pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Cak Imin.

Dalam video yang dibagikan oleh akun Instagram paslon @cakiminnow dan @aniesbaswedan, terlihat Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saling bercanda mengenai kegunaan sarung. Candaan itu berujung aksi Cak Imin menyambit Anies dengan sarung.

Momen tersebut bermula ketika Anies bertanya kepada Cak Imin apa saja kegunaan sarung yang identik sebagai pakaian para santri. Lalu Cak Imin menjelaskan, ada tiga fungsi sarung.

"Di zaman kita, di pesantren ya, paling tidak ada tiga fungsi," kata Cak Imin.

Cak Imin pun menjelaskan kegunaan sarung pertama yakni untuk pakaian sehari-hari, tampak juga Cak Imin memperagakan cara menggunakan sarung yang benar agar tak mudah lepas.

Baca Juga: Dokumen Anies-Muhaimin (AMIN) Memenuhi Syarat, Surya Paloh Ingatkan KPU Jaga Integritas dan Adil

Kemudian yang kedua sarung digunakan sebagai pengganti selimut, sebab kata Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, ketika masih di pesantren, santri sering tidur di lantai.

"Nah yang ketiga, sarung fungsinya untuk nylepet," imbuhnya.

Cak Imin lantas mengambil sarung yang sudah dilipat memanjang, lalu memperagakan bagaimana para santri biasa bermain perang sarung.

Tak disangka slepetan sarung Cak Imin tepat mengenai Anies dengan suara yang cukup nyaring. Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut sempat terkejut dan melompat menghindar.

"Lumayan pedes nih," kata Anies sembari tertawa dengan Cak Imin.

Baca Juga: Ribuan Pendukung Pasangan AMIN Padati Jalan Sekitar Kantor KPU RI

Dilansir dari era.id, Cak Imin mengaku  sengaja memukul Anies cukup kencang dengan sarung.

"Emang jepretan kan harus kencang. Kalau enggak kencang, bukan jepretan," ucapnya.

Selain itu, dia mengaku momen tersebut dimanfaatkan sebelum nantinya Anies menjadi presiden kedelapan RI. Menurutnya, apabila mereka berhasil memenangkan Pilpres 2024, tentunya dia tak bisa bercanda lagi seperti itu, sebab presiden adalah simbol negara. (C)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga