Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara Akan Gelar Tabligh Akbar, Catat Tanggalnya

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Rabu, 10 Januari 2024
0 dilihat
Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara  Akan Gelar Tabligh Akbar, Catat Tanggalnya
Tabgligh akbar yang akan diselenggarakan di Masjid Al Alam Kota Kendari menghadirkan Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah yang juga Ketua Ikatan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara, Ustaz Dr. KH. Muh. Zaitun Rasmin. Foto: Ist.

" DPW Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara dijadwalkan akan melaksanakan Tabligh Akbar pada Sabtu (13/1/2024), dengan mengusung tema "Tingkatkan Soliditas dan Kolaborasi, Wujudkan Indonesia Maju dan Beradab’’ "

KENDARI, TELISIK.ID - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara dijadwalkan akan melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar pada Sabtu (13/1/2024). Tabligh Akbar yang mengusung tema "Tingkatkan Soliditas dan Kolaborasi, Wujudkan Indonesia Maju dan Beradab’’.

Dilansir dari Stekom.ac.id, tablig akbar adalah acara pengajian Al-Qur'an berskala besar atau pertemuan keagamaan massal yang diadakan di seluruh Indonesia. Acara ini sering menyertai khutbah, zikir, dan dakwah. Skala tablig akbar dapat bervariasi, dari tingkat lokal yang sesuai dengan masjid setempat, sampai yang mengumpulkan ribuan peserta.

Kegiatan ini dikabarkan akan diisi oleh Ustaz Dr. KH. Muh. Zaitun Rasmin, yang merupakan Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah dan juga Ketua Ikatan Ulama dan Dai se-Asia Tenggara.

Tabligh Akbar yang rencananya diselenggarakan di Masjid Al Alam Kota Kendari itu juga akan dirangkaikan dengan wisuda Hafizh Qur'an yang merupakan para dai muda Wahdah Islamiyah se-Sultra. Selain itu, pada momen tersebut akan dikukuhkan pula Satuan Tugas (Satgas) Gerakan Sejuta Dai (GSD) untuk Indonesia Berkah wilayah Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Di Muktamar IV Wahdah Islamiyah, Anies Baswedan: Materi Pendidikan Bagi Orang Tua Juga Penting

Ketua Panitia Pelaksana, Abu Aisyah Halidun Mustafa, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut terbuka secara umum sehingga dapat diikuti oleh masyarakat luas.

"Panitia telah menyiapkan link registrasi. Masyarakat dapat mendaftar via link tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Wahdah Islamiyah Sultra Bakal Gelar Tabligh Akbar, Ajak Umat Wujudkan Bakti dan Setia Pada Indonesia

Meski demikian, masyarakat yang tidak sempat mengisi pendaftaran pun tetap ikut serta dalam kegiatan. Link pendaftaran digunakan semata-mata untuk mendapatkan gambaran awal tentang jumlah peserta, sehingga panitia bisa mempersiapkan pelayanan secara maksimal.

Berikut link pendaftaran yang dimaksud: https://s.wahdah.or.id/TablighAkbar_WahdahSultra.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi salah satu nomor WA 0821 9077 9452 dan 0823 0236 9996. (B)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga