Walau Pandemi COVID-19, PAD Pariwisata Buteng Capai Rp 80 Juta

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 18 September 2020
0 dilihat
Walau Pandemi COVID-19, PAD Pariwisata Buteng Capai Rp 80 Juta
Kepala Dinas Pariwisata Buton Tengah, Wujudin Foto: Mutarfin/Telisik

" Untuk pendapatan kita terhitung dari Januari hingga Agustus sampai sekarang, kita sudah menyetorkan PAD ke kas daerah itu sudah mencapai Rp 80 juta. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Meski di tengah pandemi COVID-19, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Buton Tengah (Buteng) tetap terisi dengan adanya pemasukan di sektor pariwisata.

Seperti yang disampikan Kepala Dinas Pariwisata Buteng, Wujudin, pihaknya menarget PAD di sektor pariwisata di awal tahun 2020 sebesar Rp 150 juta. Namun, karena adanya pandemi COVID-19, pihaknya terpaksa menutup akses wisata selama tiga bulan.

Meski demikian katanya, hingga kini pihaknya telah menyetorkan PAD sebanyak Rp 80 juta dari target yang ada.

"Untuk pendapatan kita terhitung dari Januari hingga Agustus sampai sekarang, kita sudah menyetorkan PAD ke kas daerah itu sudah mencapai Rp 80 juta," ungkapnya, Jumat (18/9/2020).

Baca juga: Buku KIR Akan Diganti Menjadi Smart Card, Terintegrasi dengan Kemenhub

Selain itu, pihaknya juga tetap berusaha sedapat mungkin untuk mencapai target yang sudah direncanakan sejak awal sebesar Rp 150 juta untuk pendapatan PAD Buteng di sektor pariwisata.

Kata Wujudin, untuk saat ini sumbangan PAD terbesar pada objek wisata masih tetap berfokus pada satu lokasi, yakni Pantai Mutiara. Sementara tempat lainnya masih dalam tahapan pengelolaan.

Wujudin juga mengatakan, bagi masyarakat yang hendak berpergian ke tempat wisata untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi ini.

"Saya harap masyarakat sama-sama saling memahami dengan keadaan kondisi di tengah pandemi ini," ujarnya.

Reporter: Mutarfin

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga