Wanita Ini Lempar Presiden Jokowi Pakai Sandal di Medan

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Senin, 28 Agustus 2023
0 dilihat
Wanita Ini Lempar Presiden Jokowi Pakai Sandal di Medan
Wanita mencari keadilan mencoba menerobos pasukan Paspampres dan diamankan. Foto: Screenshot video viral

" Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilempar sandal oleh seorang wanita, ketika menghadiri acara rembuk relawan Bobby Nasution di Kota Medan. Aksi itu viral di media sosial secara berantai di aplikasi WhatsApp, Senin (28/9/2023) siang "

MEDAN, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilempar sandal oleh seorang wanita, ketika menghadiri acara rembuk relawan Bobby Nasution di Kota Medan. Aksi itu viral di media sosial secara berantai di aplikasi WhatsApp, Senin (28/9/2023) siang.

Dalam pesan berantai itu, wanita diketahui berinisial RT itu ingin menemui Presiden Jokowi karena ingin mencari keadilan. Namun pihak Paspampres langsung mengamankan wanita itu.

Dalam video yang beredar itu, aksi Paspampres mengamankan wanita itu membuat sang wanita terjatuh dan bajunya nyaris terbuka.

Baca Juga: Sidang Putusan Kedokteran Jekson Lubis dan Rekan Ditunda, Keluarga Korban Malpraktik Kecewa

Video berdurasi 1 menit 29 detik itu terlihat, wanita gemuk itu berteriak mengatakan mencari keadilan. Namun, karena dihalangi Paspampres, RT menyiram Paspampres dengan air mineral.

Bukan itu saja, bahkan wanita ini juga melempar sandal ke arah Jokowi sedang berpidato atau memberikan kata sambutan.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya insiden itu. Dia menyebut wanita itu diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

"Wanita itu sudah diamankan dan dikembalikan ke keluarga. Wanita itu diduga mengalami gangguan jiwa atau ODGJ sebagaimana disebutkan dalam surat Dinas Sosial Kota Medan tertanggal 27 Oktober 2021," ucapnya.

Hadi selanjutnya menjelaskan kronologi peristiwa itu. Awalnya pelaku berusaha menerobos barisan pengamanan untuk bertemu Presiden Jokowi, Minggu 27 Agustus 2023, kemarin.

Baca Juga: Mobil Pengemudi Taksi Online Dirampok Penumpang Sendiri di Medan

"Wanita itu mencoba menerobos tim tirai. Selanjutnya tim tirai mencoba menenangkan ibu tersebut untuk tidak bikin keributan, namun ibu tersebut tetap teriak-teriak sambil melemparkan air mineral dan sendal ke arah orang yang ada di sekitarnya," tuturnya.

Hadi menyebut tim pengamanan di lokasi langsung mencoba mengamankan wanita itu. Namun wanita itu malah berteriak histeris.

"Ibu tersebut menjatuhkan diri dan teriak-teriak lagi, selanjutnya diamankan oleh masyarakat yang ada di sana. Saat ini sudah diamankan dan dikembalikan ke keluarganya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga