Warga Keluhkan Kabel Listrik Terjuntai di Perempatan UHO Kendari

Erni Yanti, telisik indonesia
Senin, 21 Oktober 2024
0 dilihat
Warga Keluhkan Kabel Listrik Terjuntai di Perempatan UHO Kendari
Kabel listrik di Jalan Baru Perempatan Kampus UHI Kendari menjuntai rendah dan sebagian berserakan di jalan akibat terkait truk. Foto: Erni Yanti/Telisik

" Warga Kota Kendari mengeluhkan kabel listrik yang berserakan di jalan akibat tersangkut mobil dan bus yang melintas di Jalan Baru, Perempatan Kampus Universitas Halu Oleo Kendari, Senin (21/10/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID – Warga Kota Kendari mengeluhkan kabel listrik yang berserakan di jalan akibat tersangkut mobil dan bus yang melintas di Jalan Baru, Perempatan Kampus Universitas Halu Oleo Kendari, Senin (21/10/2024).

Menurut pantauan telisik.id, kabel listrik yang menjuntai rendah terlepas dan berserakan di jalan raya ketika sebuah bus melintas. Beberapa warga tampak menghindari kabel tersebut, namun ada juga yang tidak peduli.

Salah satu warga di lokasi, Andi Syahrial, menyampaikan bahwa keberadaan kabel di jalan sangat membahayakan pengguna jalan.

"Kabel listrik yang berserakan itu sangat berbahaya, apalagi beberapa kabel lainnya masih menjuntai rendah. Ini harus segera diperbaiki," kata Andi Syahrial.

Baca Juga: Warga Kendari Keluhkan Kabel Melintang di Tengah Jalan Orinunggu

Baca Juga: Rawan Kecelakaan, Warga Kendari Resah Kabel Melintang di Tengah Jalan

Rena, seorang penjual es di sekitar jalan tersebut, mengatakan bahwa ia melihat sekitar tiga mobil yang tersangkut kabel yang menjuntai rendah.

"Saya melihat tiga mobil yang tersangkut, awalnya kabel hanya turun jadi pendek, tapi mobil terakhir membuat kabelnya jatuh ke jalan," ujar Rena.

Saat dikonfirmasi, Manager PLN UP3 Kendari, Munawir, menyatakan bahwa pihaknya segera mengecek lokasi setelah mendapat laporan terkait kabel yang berserakan.

"Terima kasih atas informasinya, tim segera akan cek lokasi," kata Munawir. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga