17 DPD PKS di Sultra Cari Pimpinan Baru

Musdar, telisik indonesia
Senin, 28 Desember 2020
0 dilihat
17 DPD PKS di Sultra Cari Pimpinan Baru
Setelah menetapkan Ketua DPW Sultra, DPD PKS se-Sultra akan menggelar Musda untuk menentukan Ketua DPD masing-masing kabupaten/kota. Foto: Repro CNN Indonesia

" Seluruh kader masing-masing mengikuti di daerahnya secara virtual. "

KENDARI, TELISIK.ID - 17 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS kabupaten/kota se-Sultra mencari pimpinan baru.

Pencarian pimpinan PKS kabupaten/kota dilakukan melalui musyawarah daerah (Musda) yang dilaksanakan serentak seluruh daerah di Indonesia, Senin (28/12/2020).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (YSA) mengatakan, pimpinan PKS kabupaten/kota periode 2020-2025 akan ditetapkan oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu secara virtual.

"Seluruh kader masing-masing mengikuti di daerahnya secara virtual," kata YSA, Senin (28/12/2020).

Mekanisme penetapan Ketua DPD, lanjut YSA, panduannya sama seperti penetapan Ketua DPW yakni, kader di tingkat DPD merekomendasikan delapan nama ke DPW dan DPW meneruskan ke DPP.

Baca juga: Rusman Abaikan Gugatan Rajiun di MK

Delapan nama yang direkomendasikan merupakan hasil pemilihan yang dilaksanakan bersamaan dengan pemilihan calon Ketua DPW PKS, yakni 20 Desember 2020.

"Kader-kader tingkat DPD yang pilih," sambungnya.

Mantan anggota DPRD Sultra tiga periode ini berharap, dalam menghadapi agenda nasional, seluruh kader PKS 17 kabupaten/kota menyiapkan pelaksanaan Musda secara online.

"Mudah-mudahan semua berjalan dengan baik dan melahirkan kepemimpinan yang bisa membawa partai ini lebih baik ke depan," tutup YSA. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga