3 Rekomendasi AI Permudah Tugas Kuliah

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Jumat, 12 Januari 2024
0 dilihat
3 Rekomendasi AI Permudah Tugas Kuliah
3 rekomendasi AI bisa digunakan untuk mempermudah mahasiswa menyelesaikan tugas perkuliahan. Foto: Repro Bandungnu

" AI tidak hanya bermanfaat di dunia kerja, tetapi juga sangat membantu mahasiswa menyelesaikan tugas perkuliahan "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam era digital yang terus berkembang, kemajuan teknologi dalam bentuk alat Artificial Intelligence (AI) telah memberikan banyak kemudahan dalam segala aspek kehidupan. AI tidak hanya bermanfaat di dunia kerja, tetapi juga sangat membantu mahasiswa menyelesaikan tugas perkuliahan.

Dilansir dari uib.ac.id, tujuan dari AI adalah menciptakan mesin yang mampu berpikir, belajar, merencanakan, dan menyelesaikan tugas secara mandiri.

Pengertian Artificial Intelligence dalam bahasa Indonesia berarti kecerdasan buatan. Artificial Intelligence adalah kecerdasan yang ditunjukkan oleh suatu entitas ilmiah. Kecerdasan dibuat dan dimasukkan ke dalam suatu mesin atau komputer agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang bisa dikerjakan oleh manusia.

Seperti yang dikutip dari bandungnu.com berikut tools AI yang bisa jadi rekomendasi anak kuliahan:

Baca Juga: Intip 3 Perusahaan Pengguna Kecerdasan Buatan ChatGPT

ChatGPT

ChatGPT memiliki kemampuan untuk berinteraksi dan memberi balasan yang sangat natural yang mirip seperti manusia. Respons yang diberikan pun sangat akurat dengan instruksi yang ditulis oleh penggunanya.

Humata AI

Baca Juga: Pakai ChatGPT untuk Cepat Keterima Kerja, Begini Caranya

Pernah kedapatan tugas harus mengerjakan beberapa soal? Tenang, kini humata.ai hadir untuk membantu tugas berat kamu. Situs ini bisa mencari pertanyaan yang kita inginkan dalam sebuah dokumen seperti buku elektronik atau jurnal ilmiah.

ShortlyAI

ShortlyAI adalah situs untuk membantu tugas menulis esai, artikel, mengarang, atau membuat tulisan lainnya. Kalau kamu enggak punya ide mau menulis atau stuck karena writer’s block, situs ini akan melanjutkan kalimat yang kalian tulis atau memberi sudut pandang baru dari ide kalian. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga