3 Rumah Warga Tertimpa Pohon Beringin

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
3 Rumah Warga Tertimpa Pohon Beringin
Pohon beringin yang tumbang, menimpa rumah warga di Kota Kendari. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Pasca angin kencang dan hujan keras yang melanda Kota Kendari Minggu (6/3/2023), menumbangkan pohon beringin yang mengakibatkan tiga rumah warga di Kota Kendari, rusak parah "

KENDARI, TELISIK.ID - Pasca angin kencang dan hujan keras yang melanda Kota Kendari Minggu (6/3/2023), menumbangkan pohon beringin dan pohon mangga yang mengakibatkan tiga rumah warga di Perumahan Tumbuh, Kota Kendari, rusak parah.

Hal ini diungkapkan oleh Muhammad Ikbal, warga Jalan Ronga Satu Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, yang mengaku kaget melihat rumahnya tertimpa pohon beringin.

"Saya kaget pas pulang dari pasar habis menjual, salihat saya punya rumah di bagian dapur sudah tetutupi pohon beringin yang tumbang," ungkap Muhammad Ikbal.

Sementara itu, Sinar, seorang ibu rumah tangga yang dalam kondisi hamil, mengaku keget mendengar suara ledakan dan menghantam atap rumahnya.

Baca Juga: Puluhan Pohon Tumbang, Poros Jalan Puuwatu Lumpuh Total

Baca Juga: Pohon Tumbang, Rumah Hingga Baliho Politisi Rusak Gegara Angin Kencang dan Hujan Deras di Kota Kendari

"Saya sedang baring di dalam kamar, tiba-tiba bunyi suara kayak petir. Tidak lama kemudian bunyi keras atap seng rumah, saya langsung lari keluar, ternyata rumah saya sudah ditindis pohon beringin," ujar Sinar.

Masih di lokasi yang sama, tak jauh dari rumah Sinar, warga lainnya, Salmawati, rumahnya juga mengalami rusak parah akibat tertimpa pohon mangga.

"Bukan hanya pohon mangga yang tumbang dan menimpa rumah saya, pohon pisang saja yang di samping rumah, beberapa tumbang lantaran kencangnya angin," ujar Salmawati. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga