4 Menu Unik Yang Pernah Ada di McDonald s

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 26 Desember 2022
0 dilihat
4 Menu Unik Yang Pernah Ada di McDonald s
McDonald's mempunyai menu yang berbeda pada setiap cabangnya di berbagai negara untuk melokalisasi lidah masyarakat, namun beberapa dari menu tersebut bisa dibilang unik. Foto: Repro Republika.co.id

" McDonald’s atau sering disingkat McD menjadi salah satu restoran cepat saji waralaba yang paling sukses merambah pasar di seluruh negara di dunia. Restoran yang satu ini punya menu yang berbeda-beda di setiap negara "

JAKARTA, TELISIK.ID - McDonald’s atau sering disingkat McD menjadi salah satu restoran cepat saji waralaba yang paling sukses merambah pasar di seluruh negara di dunia. Restoran yang satu ini punya menu yang berbeda-beda di setiap negara.

Dikutip dari viva.co.id dan food.detik.com, berikut menu makanan unik yang pernah ada di McD di berbagai negara.

1. McLobster (Kanada)

Menu ini mungkin menjadi salah satu makanan yang paling mahal yang pernah ada di McD. McLobster merupakan roti hotdog yang diisi dengan saus lobster dan potongan daun selada di dalamnya.

Baca Juga: Kota Unik Ini Terletak di Bawah Tanah

Menu ini awalnya muncul di Kanada pada tahun 1993, tapi saat ini makanan tersebut hanya dapat dinikmati di wilayah Atlantik dan New England pada musim panas ketika lobster melimpah.

2. McChoco Potato

Pada tahun 2016, McD Jepang mengkreasikan menu yang unik dan terbilang aneh. menu McChoco potato yang menyajikan kentang goreng dengan siraman mayonaise dan saus cokelat. Rasa gurih dan asin dari kentang serta creamy mayonaise harus disatukan dengan saus cokelat.

3. Taro Pie

Apple pie menjadi salah satu menu yang paling terkenal di McD, rasanya yang manis cocok untuk dijadikan kudapan penutup. Namun McD China membuat terobosan menu pie baru, bukan dari apel melainkan talas ungu.

Baca Juga: Honda Luncurkan Motor Mini dengan Desain Unik

Sesuai namanya, pie tersebut diisi dengan selai talas. Saat dibuka, lelehan yang muncul dari pie tersebut akan berwarna ungu. Taro pie ternyata mempunyai rasa yang lumayan enak, lho.

4. Maestro Burger and Fries

McD Belanda pernah menyajikan menu Maestro Burger and Fries pada 2015, Konon menu ini merupakan kreasi yang sengaja dihadirkan untuk berkompetisi dengan restoran burger lain.

Bahkan ada kentang goreng khusus yang digunakan sebagai pelengkap pada menu ini. Tidak sama dengan kentang goreng yang biasanya, kentang untuk Mastero Fries menggunakan kentang segar yang dibeli dari petani lokal. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga