Abdul Aziz Bertemu Diana Massi di Pilwabup Kolaka Timur, PKS Beri Isyarat Dukungan

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 21 April 2022
0 dilihat
Abdul Aziz Bertemu Diana Massi di Pilwabup Kolaka Timur, PKS Beri Isyarat Dukungan
Bakal Calon Wakil Bupati Kolaka Timur, Diana Massi (kiri) dan Abdul Aziz. Foto: Ist

" Demokrat, Gerindra dan PAN final merekomendasikan Abdul Aziz, sedangkan PDIP menjagokan istri mantan Bupati Koltim almarhum Samsul Bahri Masjid, Diana Massi "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Empat partai pengusung Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) pemenang Pilkada 2020 sudah memiliki jagoan di Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Koltim sisa masa jabatan 2021-2024.

Demokrat, Gerindra dan PAN final merekomendasikan Abdul Aziz, sedangkan PDIP menjagokan istri mantan Bupati Koltim almarhum Samsul Bahri Masjid, Diana Massi.

Setelah dua nama itu fiks, selanjutnya partai pengusung akan menggiring dua nama tersebut ke bupati dan selanjutnya dari bupati, diajukan ke panitia pemilihan (panlih) Wakil Bupati Koltim untuk ditindaklanjuti  dan dipilih oleh 25 anggota DPRD Koltim.

Sebagai partai pengusung, 7 penggabungan suara Demokrat, Gerindra dan PAN dari 25 di DPRD Koltim memihak ke Abdul Azis. Sedangkan 3 suara PDIP memihak Diana Massi.

Sisanya 9 suara NasDem, 3 PKS, 2 Golkar dan 1 PBB, masih menjadi tanda tanya ke kandidat mana mereka memihak.

Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo saat dimintai keterangan mengungkapkan, kalau sampai saat ini PKS belum menentukan sikap siapa yang nantinya dipilih menjadi Wabup Koltim.

Yaudu mengaku, PKS akan menerawang kandidat mana yang dijagokan setelah Panlih Wabup Koltim telah menentukan jadwal pemilihan.

Baca Juga: Pastikan Aduan Ketua DPRD Muna, DPD Hanura Bersurat ke Mahkamah Partai

"Sampai menunggu waktu itu (waktu pemilihan) partai politik akan melakukan persiapan-persiapan siapa yang akan dipilih," kata Yaudu, Kamis (21/4/2022).

Yaudu menyebutkan, salah satu kriteria Cawabup yang akan PKS dukung di pemilihan nanti adalah yang mau membangun komunikasi dengan partainya.

"Karena tidak mungkin kita mau dukung mereka yang tidak melakukan komunikasi," tegasnya.

Terpisah, Abdul Aziz mengaku dirinya sudah membangun komunikasi ke semua partai politik, baik partai pengusung maupun non pengusung. Tak terkecuali PKS.

"Semua, tetap saya membangun komunikasi," tegasnya.

Baca Juga: Andi Nirwana, Istri Bupati Bombana Nyatakan Siap Tarung di Pilbup 2024

Untuk diketahui, pemilihan Wabup Koltim dilakukan setelah Bupati Kotim Samsul Bahri Madjid meninggal dunia pada Jumat (19/3/2021) lalu. Andi Merya yang merupakan Wakil Bupati Koltim dilantik sebagai bupati definitif oleh Gubernur Ali Mazi pada (14/6/2021).

Tiga bulan menjabat Andi Merya terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (19/9/2021) malam. Atas kejadian itu, kursi Bupati dan Wakil Bupati Koltim kosong dan sementara diisi Penjabat (Pj) bupati.

Saat ini kursi Pj Bupati Koltim dijabat Sulwan Abunawas. Ia dilantik menjadi Pj Bupati Koltim pada (22/11/2021). (B)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga