Ada Peningkatan Wisudawan di STIE 66 Kendari

Nur Rizki Fitasari, telisik indonesia
Sabtu, 10 Desember 2022
0 dilihat
Ada Peningkatan Wisudawan di STIE 66 Kendari
Sebanyak 444 mahasiswa STIE 66 mengikuti kegiatan wisuda di salah satu hotel di Kota Kendari. Foto: Ist.

" Sebanyak 444 mahasiswa STIE 66 diwisuda pada Sabtu (10/12/2022) secara tatap muka di salah satu hotel ternama di Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebanyak 444 mahasiswa STIE 66 diwisuda pada Sabtu (10/12/2022) secara tatap muka di salah satu hotel ternama di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ketua STIE 66 Kendari, Dr Bakhtiar Abbas menjelaskan, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ada peningkatan yang cukup signifikan dari jumlah wisudawan dan wisudawati.

"Terutama pasca pandemi, yaitu sekitar 444 wisudawan yang terdiri dari program pasca sarjana sebanyak 70 orang, S1 manajemen sebanyak 248 orang, S1 akuntansi sebanyak 126 orang," ungkapnya, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga: Gairahkan Semangat Anak Muda Lewat Turnamen Futsal Sahabat La Ode Ida Cup I

Peningkatan jumlah wisudawan dan wisudawati yang cukup signifikan dari tahun ke tahun ini merupakan suatu prestasi yang patut diapresiasi, lagi pula para mahasiswa yang diwisuda kali ini meraih IPK yang melebihi standar nasional yaitu rata-rata diatas 3.1.

Pencapaian ini tentu tidak terlepas dari peran para civitas akademika serta kerja keras dari para mahasiswa itu sendiri untuk bisa meraih prestasi tersebut.

Baca Juga: 6 Kabupaten di Sulawesi Tenggara Miliki Desa ODF Terendah

Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan mengatakan STIE 66, Dr Abdul Kahar, cukup berperan besar untuk meningkatkan sumber daya manusia di Sulawesi Tenggara.

"STIE 66 merupakan salah satu lembaga pendidikan swasta di Kota Kendari dan tentunya dalam rangka peningkatan SDM di Sulawesi Tenggara ini luar biasa. Saya sekaligus mengucapkan selamat untuk kegiatan wisuda yang ke 17 STIE 66." ungkapnya

Bakhtiar Abbas juga menjamin alumni yang sudah diwisuda akan mendapatkan lapangan pekerjaan dengan adanya mitra-mitra kerja yang telah dibangun sebelumnya. Saat ini ada beberapa mahasiswa yang sudah diterima dan bekerja di beberapa perkantoran, bahkan itu terjadi saat mereka belum di wisuda. (B)

Penulis: Nur Rizki Fitasari

Editor: KardinĀ 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga