Gairahkan Semangat Anak Muda Lewat Turnamen Futsal Sahabat La Ode Ida Cup I

Wa Ode Fatima Azzahra, telisik indonesia
Sabtu, 10 Desember 2022
0 dilihat
Gairahkan Semangat Anak Muda Lewat Turnamen Futsal Sahabat La Ode Ida Cup I
Ketua panitia turnamen futsal Sahabat Laode Ida Cup I, La Ode Lana. Foto: Ist.

" Turnamen futsal Sahabat Laode Ida bertujuan untuk menggairahkan semangat anak-anak muda khususnya di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Futsal adalah salah satu cabang olahraga yang banyak diminati saat ini, tidak hanya oleh kalangan pria namun juga wanita. Olahraga ini menggunakan lapangan yang lebih kecil dari sepak bola.

Setiap tim hanya beranggotakan 5 orang, berbeda dengan sepak bola lapangan besar yang beranggotakan 11 orang. Untuk pertama kalinya, turnamen futsal Sahabat La Ode Ida Cup 1 diadakan di Kota Kendari. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan bakat anak-anak muda khususnya di Sulawesi Tenggara dan tentunya menjaga silaturahmi.

"Turnamen futsal Sahabat Laode Ida pada poin pentingnya adalah untuk menggairahkan semangat anak-anak muda khususnya di Sulawesi Tenggara, karena saya melihat antusias masyarakat di bidang olahraga khususnya sepak bola, sangat tinggi," ujar La Ode Lana, ketua panitia turnamen futsal Sahabat La Ode Ida Cup I ketika dihubungi melalui WhatsApp, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga: 6 Kabupaten di Sulawesi Tenggara Miliki Desa ODF Terendah

Karena itu, dengan dukungan La Ode Ida, digelarlah turnamen yang rencananya akan terus diadakan setiap tahun, agar semua pecinta sepak bola tetap konsisten dalam menjaga silaturahmi.

"Rencananya kegiatan ini akan terus diadakan setiap tahun, jadi nanti akan ada lagi turnamen futsal Sahabat La Ode Ida Cup II, Cup III, dan seterusnya," tutupnya.

Baca Juga: Ikut Porseni, PGRI Kota Kendari Minta Sertifikasi Guru Segera Dibayarkan

Turnamen ini diadakan di lapangan futsal Tawang Alun. Pendaftaran dibuka sejak 8 Desember hingga 15 Desember 2022. Technikal meeting akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember, dan turnamen akan digelar selama 2 hari, 17-18 Desember 2022.

Akan dibuka kesempatan untuk 24 tim dan sampai hari ini (10/12/2022), sudah 16 tim yang mendaftar.

"Sejauh ini persiapan kami sudah sampai 80 persen, dan tim yang mendaftar sampai hari ini sudah ada 16 tim," ujar La Ode Sarbin, sekretaris panitia turnamen futsal Sahabat La Ode Ida Cup I. (B)

Penulis: Wa Ode Fatima Azzahra

Editor: Haerani Hambali

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga