Air Terjun Tirta Rimba, Wisata Alam Memukau di Kota Baubau

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 21 Juni 2020
0 dilihat
Air Terjun Tirta Rimba, Wisata Alam Memukau di Kota Baubau
Santi (jilbab berbaju hitam) bersama teman-temannya di lokasi Wisata Alam Air Terjun Tirta Rimba. Foto: Ist.

" Wisata alam ini sangat cocok untuk dipakai habiskan waktu libur. Tidak perlu jauh-jauh karena yang dekat juga bisa memanjakan mata. "

BAUBAU, TELISIK - Panorama dan keindahan Air Terjun Tirta Rimba di Kota Baubau Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan akhir pekan bersama keluarga teman ataupun pasanganmu.

Kejernihan airnya, hutannya yang rimbun kadangkala di waktu pagi masih terdengar suara riang burung berkicau seakan menyapamu.

Air terjunnya memiliki ketinggian sekira 12 meter, di musim penghujan seperti sekarang volume airnya akan bertambah besar, jadi sangat cocok untuk mandi-mandi dan berswafoto. Eists... tapi ingat, tetap hati-hati yah..

Untuk sampai ke wisata alam ini bagi masyarakat Kota Baubau tidak perlu menghabiskan waktu lama, karena lokasinya ada di Kelurahan Kadolomoko, Kecamatan Kokalukuna.

Gerbang masuk wisata alam ini, tepat berada samping jalan raya. Ketika tiba, pengunjung bisa masuk menggunakan kendaraan ataupun berjalan kaki karena untuk sampai di air terjun itu hanya perlu menempuh jarak sekira 20 meter saja.

Baca juga: Ternyata, Sri Sultan HB IX PNS Pertama di Indonesia

Salah seorang pengunjung, Santi (24) warga Kelurahan Bataraguru Kecamatan Wolio, Kota Baubau mengatakan, untuk sampai ke wisata alam tersebut tidak membutuhkan waktu yang banyak.

"Yah.. tidak lama, sekitar 30 menit sudah sampai," terangnya, Minggu (21/6/2020).

Santi mengakui untuk sekedar mengabiskan waktu akhir pekan di sela-sela kesibukan, Air Terjun Tirta Rimba bisa menjadi pilihan yang tepat, karena keindahannya dapat memanjakan mata, mengabadikan moment dan didukung dengan jarak yang dekat.

"Wisata alam ini sangat cocok untuk dipakai habiskan waktu libur. Tidak perlu jauh-jauh karena yang dekat juga bisa memanjakan mata," tuturnya.

Untuk menikmati wisata alam, pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, karena belum ada biaya yang dikenakan bagi para pengunjung.

Reporter: Musdar

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga