Teluk Kendari Bakal jadi Pusat Oleh-Oleh dan Destinasi Wisata Tambahan

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 20 Juni 2023
0 dilihat
Teluk Kendari Bakal jadi Pusat Oleh-Oleh dan Destinasi Wisata Tambahan
Peserta kegiatan rapat saat membahas teluk Kendari menjadi destinasi wisata tambahan yang ada di Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Manfaatkan potensi yang dimiliki Kota Kendari, pemkot bakal membuat teluk Kendari menjadi destinasi wisata tambahan "

KENDARI TELISIK.ID - Manfaatkan potensi yang dimiliki Kota Kendari, pemkot bakal membuat teluk Kendari menjadi destinasi wisata tambahan.

Hal itu dilakukan saat melakukan rapat bersama Forkopimda. Di mana, Plh Wali Kota Kendari, Ridwansyah Taridala menyebut, pihaknya akan berkolaborasi untuk mewujudkan teluk Kendari sebagai destinasi wisata dan menjadi ikon utama bagi Kota Kendari.

"Kita coba kemas untuk menjadikan teluk Kendari sebagai destinasi wisata, olahraga dan budaya, sedangkan secara bersama kita sudah mulai beberapa waktu yang lalu pada waktu kegiatan bersih-bersih di RTH Papalimba,” ungkapnya, Selasa (20/6/2023).

Baca Juga: Pantai Woong Rame Sumatera Utara Rujukan Berlibur Hilangkan Penat dan Stres

Ia menyebut, teluk Kendari bisa menjadi ikon, namun dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak dalam membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikannya.

Sementara itu, Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari menyebut, dengan dimanfaatkannya teluk Kendari perlu mencetus satu olahraga perairan, dengan itu bisa tercipta bibit unggul olahragawan.

Selain itu, di area teluk Kendari juga berpotensi menjadi pariwisata saat masyarakat ingin menikmati keindahan teluk, selanjutnya adalah wisata kuliner yang tentunya akan meningkatkan peran masyarakat dalam membangun UMKM.

Baca Juga: Batu-Batu Raha Samping Stadion Sepak Bola Tak Kalah Indah

“Kolaborasi inilah yang sangat kita harapkan, agar teluk Kota Kendari bisa menjadi suatu ikon yang bagus, agar kita dapat kembangkan bahkan kita dapat jual menjadi terkenal di daerah maupun dengan kota-kota yang lain,” tambahnya.

Rapat itu digelar di Aula Samaturu, Kantor Balai Kota Kendari yang dihadiri oleh OPD Kota Kendari, Danlanal dan forkopimda. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga