Aksan Jaya Putra Dukung Pemprov Sultra pada Pelaksanaan Kendari Food Festival

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Kamis, 24 Maret 2022
0 dilihat
Aksan Jaya Putra Dukung Pemprov Sultra pada Pelaksanaan Kendari Food Festival
Aksan Jaya Putra saat berkunjung ke Kendari Food Festival Foto : Ist

" Aksan Jaya Putra (AJP) berkunjung ke pagelaran Kendari Food Festival (KFF) di pelataran Tugu Religi Sultra (Eks MTQ), "

KENDARI, TELISIK.ID - Aksan Jaya Putra (AJP) berkunjung ke pagelaran Kendari Food Festival (KFF) di pelataran Tugu Religi Sultra (Eks MTQ), Kamis (24/3/2022).

Dalam kunjungannya, AJP menyempatkan menyapa dan membeli barang dagangan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Usai keliling, Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Sultra itu, kagum atas semangat para pelaku UMKM untuk mempromosikan prodak kulinernya.

Di mana sebelumnya, pelaku UMKM khususnya di Kota Kendari sangat merasakan dampak akibat pandemi COVID-19 yang mulai merebak pada awal tahun 2020.

Makanya, ia sangat mendukung apa yang telah dilakukan pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra dalam memberikan ruang bagi pelaku UMKM bangkit dari keterpurukan, pasca pandemi COVID-19.

Baca Juga: Kendari Food Festival, Ajang Promosi UMKM

"Saya sangat mensupport, apalagi ini prodak-prodak lokal dan penjual asli Kota Kendari. Sehingga sangat wajar pemerintah membuatkan event seperti ini," ucapnya.

Menurutnya, bentuk support bukan hanya dari Pemprov Sultra, tapi juga perlu diberikan pemerintah kota (Pemkot) Kendari.

Baca Juga: Akhir Jabatan, Wali Kota Kendari Dekati Masyarakat

Biar bagaimana pun lanjut dia, pelaku UMKM rata-rata berdomisili di Kota Kendari. Jadi perlu ada perhatian lebih lagi dari Pemkot Kendari untuk UMKM.

Sehingga, dirinya berharap baik Pemkot Kendari maupun Pemprov terus mendukung tumbuh kembangnya UMKM, dengan memberikan fasilitas yang cukup.

"Apalagi ini jelang ramadan, pasti banyak yang berbisnis kuliner. Sehingga perlu dimasifkan lagi mengenai pemberian fasilitas ke pelaku UMKM di Kota Kendari," tutup pemilik Tagline 'Kendari Bisa' ini. (C-Adv)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Baca Juga