Amira Yusmalia Julan, Gadis Cantik Asal Kota Baubau Raih Juara II Bintang Radio Nasional 2023

Elfinasari, telisik indonesia
Senin, 04 Desember 2023
0 dilihat
Amira Yusmalia Julan, Gadis Cantik Asal Kota Baubau Raih Juara II Bintang Radio Nasional 2023
Amira Yusmalia Julan, raih juara II dalam ajang RRI Bintang Radio Nasuonal 2023 di Manado, Sulawesi Utara. Foto: Ist.

" Sulawesi Tenggara selalu mencetak prestasi membanggakan melalui putra-putri terbaiknya, termasuk di ajang nasional "

BAUBAU, TELISIK.ID - Sulawesi Tenggara selalu mencetak prestasi membanggakan melalui putra-putri terbaiknya, termasuk di ajang nasional.

Amira Yusmalia Julan, gadis cantik asal Kota Baubau berhasil meraih Juara II di ajang Bintang Radio Nasional 2023. Ia memukau para juri dengan pesonanya yang tak hanya terpancar dari wajah cantiknya, tetapi juga dari suara emas yang dimilikinya.

Amira yang lahir pada 13 Januari 2000 di Kota Baubau ini, berhasil menempuh perjalanan panjang dari seleksi di Kota Kendari hingga menjadi perwakilan terbaik wanita dari RRI Kendari ke Bintang Radio Nasional di Manado, Sulawesi Utara. Dengan total peserta mencapai 130-an dari seluruh Satker RRI se-Indonesia, Amira berhasil melangkah hingga babak Grand Final, membuktikan bakat luar biasa dalam tarik suara.

Baca Juga: Dispar Sulawesi Tenggara Bangun Sinergitas Bersama Dispar Baubau Perkuat Ekonomi Kreatif Sektor Kriya

“Alhamdulillah, setelah pengumuman saya lolos ke semi final, dan lolos lagi ke babak grand final, akhirnya bisa menjadi Juara 2 Bintang Radio Nasional 2023,” tuturnya kepada Telisik.id, Senin (4/12/2023).

Pendidikan tingginya dalam bidang Pariwisata (S1) semakin menambah keberhasilannya sebagai sosok yang tak hanya memiliki kecantikan fisik, tetapi juga kepintaran dan keterampilan dalam bidang lain.

Amira tidak hanya mengagumkan dalam dunia tarik suara, tetapi juga memiliki inspirasi kuat dari role modelnya, yaitu Raisa, penyanyi ternama Indonesia, dan Tori Kelly, bintang musik pop Amerika yang memukau dunia. Dua figur inspiratif ini membimbing langkah Amira dalam mengembangkan bakatnya dan memberikan warna tersendiri pada perjalanan kariernya.

Beragam perestasi yang pernah diraih gadis cantik ini, yaitu pernah memperoleh Golden Tiket di Indonesia Idol di tahun 2020 dan meraih Juara 1 Lasqi NJ tingkat Nasional 2023 pada cabang lomba Pop Religi remaja putri.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Kota Baubau Sebabkan Gangguan Indihome

Ayah Amira, Muhamad Rajulan yang kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tenggara, sangat bangga atas prestasi gemilang putrinya.

“Saya berharap Amira dapat terus menghasilkan karya-karya indah dan selalu membanggakan Sulawesi Tenggara,” tuturnya

Sementra, teman karib Amira, Dinah Muslihi menuturkan, Amira sering tampil pada kegiatan sekolah.

“Dari kecil sudah bakat menyanyi dan memang waktu SMA tampil terus di acara-acara sekolah,” tuturnya. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga