Arhawi Berjanji Akan Aspal Jalan Pulau Binongko Jika Lolos Periode Kedua

Mohamad Lukman Saputra, telisik indonesia
Selasa, 06 Oktober 2020
0 dilihat
Arhawi Berjanji Akan Aspal Jalan Pulau Binongko Jika Lolos Periode Kedua
Arhawi saat berkampanye di Pulau Binongko. Foto: Mohamad Lukman Saputra/Telisik

" Karena dulu saya berfikir ketika jadi bupati nanti, terlebih dahulu saya akan mengaspal jalan yang ada di Pulau Wangi-wangi. Kalau bukan Wabah Corona ini sebetulnya jalanan di Binongko ini sudah akan teraspal. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Calon Bupati Wakatobi, Arhawi mengaku, jika terpilih kembali pada Pilkada 2020, berjanji bakal mengaspal jalan di Pulau Binongko.

Arhawi juga mengungkapkan alasannya belum menuntaskan pembangunan jalan di Pulau Binongko pada periode pertama karena dalam satu periode yang berjalan, ia hanya memiliki kesempatan waktu selama tiga tahun untuk mengelola anggaran daerah.

"Saya dilantik menjadi bupati pada saat itu 2016 tepatnya Juni, sehingga efektif saya dalam mengelola anggaran itu mulai 2017, 2018, 2019 dan 2020. Tahun 2020 ini belum bisa kita hitung karena negara ini masih dilanda oleh wabah Corona, sehingga efektifnya tiga tahun saya mengelola anggaran di Kabupaten Wakatobi," terangnya dalam kampanye di Pulau Binongko, Selasa (6/10/2020).

Sehingga kata Arhawi, pembangunan infrastruktur harus difokuskan dahulu ke Pulau Wangi-wangi sebagai ibu kota dari Kabupaten Wakatobi, setelah itu ke pulau-pulau lain yang ada di Wakatobi.

Baca juga: Ahmad Syaikhu Terpilih Jadi Presiden PKS, Aboe Bakar Alhabsyi Jabat Sekjen

"Karena dulu saya berfikir ketika jadi bupati nanti, terlebih dahulu saya akan mengaspal jalan yang ada di Pulau Wangi-wangi. Kalau bukan Wabah Corona ini sebetulnya jalanan di Binongko ini sudah akan teraspal," lanjutnya.

Hal itu ingin dilakukanya, karena melihat infrastruktur jalan yang ada di Pulau Binongko mengalami kerusakan.

Arhawi menambahkan, sehingga pada periode ke dua nantinya ia akan melanjutkan pembangunan di Pulau Binongko.

"Saya tidak bersumpah, namun saya berjanji bahwa di tahun 2021 sudah kita akan mulai pengaspalannya," kata Arhawi kepada masyarakat yang ada di Pulau Binongko. (B)

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga