Dampingi Petahana di Pilkada Konsel, Rasyid Tunggu Hasil Survei

Kardin, telisik indonesia
Senin, 04 Mei 2020
0 dilihat
Dampingi Petahana di Pilkada Konsel, Rasyid Tunggu Hasil Survei
Bakal Calon Wakil Bupati Konsel, Rasyid, S.Sos, M.Si. Foto: Kardin/Telisik

" Kalau perolehan suara di pileg, saya selalu nomor urut dua. Makanya kita tinggal tunggu hasil survei saja. "

KONSEL, TELISIK.ID - Salah satu kandidat bakal calon Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rasyid, S.Sos, M.Si, semakin memantapkan diri guna mendampingi petahana, Surunuddin Dangga.

Anggota Komisi II DPRD Sultra itu mengaku, saat ini tengah bergerilya ke masyarakat. Hal itu dikarenakan, salah satu syarat pendamping Surunuddin yakni memiliki elektabilitas yang tinggi.

Terlebih lagi, ia memiliki modal suara pendukung dengan terpilihnya sebagai anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara selama dua periode.

Tak hanya itu, Rasyid mengaku hanya dikalahkan oleh dua orang saja pada pemilihan legislatif, yakni almarhumah Suryani Imran dan Nurlin Surunuddin yang sama-sama menjadi istri Bupati Konsel pada masanya.

"Kalau perolehan suara di pileg, saya selalu nomor urut dua. Makanya kita tinggal tunggu hasil survei saja," papar Rasyid, Senin (4/5/2020).

Baca juga: Ingat, Investasi Asing tak Boleh Langgar Pancasila dan UUD 1945

Sementara itu, Rasyid mengaku tidak tertarik berbicara terkait isu primordial yang lebih mengedepankan etnisitas. Menurutnya, isu putra daerah sangatlah kurang menarik, terlebih karena Konsel sendiri dianggapnya sebagai miniatur Indonesia yang penduduknya multi etnis.

Menurutnya, politik identitas bisa berpotensi menjadi gesekan. Olehnya itu, ia menginginkan agar pembahasannya bisa lebih diredam dan lebih mengedepankan pembangunan Konsel ke depan.

"Kalau kita melihat data, di Konsel ini justru banyak non putra daerah. 50 sampai 55 persen itu non putra daerah. Jadi tidak seksi bicara soal etnis sekarang," paparnya.

Reporter: Kardin

Editor: Rani

Baca Juga