ASN Soraki Andap di Apel Pertama sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Ngeluh Hujan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 11 September 2023
0 dilihat
ASN Soraki Andap di Apel Pertama sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Ngeluh Hujan
Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto pimpin apel pagi pertamanya, Senin, (11/9/2023). Foto: Ist.

" Mengawali Senin pertama berkantor sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Anda Budhi Revianto memimpin apel pagi para ASN meski di tengah gerimis "

KENDARI, TELISIK.ID - Mengawali Senin pertama berkantor sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara, Anda Budhi Revianto memimpin apel pagi para ASN meski di tengah gerimis, Senin (11/9/2023).

Apel tersebut diwarnai keluhan para ASN yang tak nyaman terguyur gerimis. Dalam sebuah video yang beredar, terlihat beberapa ASN berteriak kepada Andap yang berdiri di depan sedang menertibkan pasukan cokelat itu.

Saat barisan ASN buyar, Andap mengambil alih dan menyiapkan barisan kembali. Pria yang menjabat sebagai Sekjen di Kemenkumhan itu terlihat hanya dia memakai topi ASN untuk berlindung dari hujan, berbeda dengan kebanyakan ASN yang memakai payung.

Baca Juga: Pisah Sambut Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Siapkan Gebrakan Baru Perbaiki Tata Kelola Pemerintahan

"Bisa tertib tidak," gertak Andap di hadapan para ASN.

Beberapa dari mereka menyoraki Andap dan menimpalinya dengan kata "hujan."

Video ini viral di media sosial dan grup Whatsapp. Banyak orang menyayangkan sikap para ASN tersebut kepada Andap sebagai pemimpin daerah.

"ASN pemprov masa begini sama pimpinannya," ucap salah seorang anggota dalam grup Whatsapp.

aca Juga: Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto Segera Buat Rencana Kerja

Sementara itu dalam apel tersebut Andap menekankan tiga arahan. Pertama terkait ASN lingkup provinsi, ia berjanji tak akan membedakan perlakuan berdasarkan suku atau ras apapun.

Arahan kedua terkait indeks kinerja utama para ASN bukan lagi berdasarkan anggaran yang terserap atau tidak, melainkan tentang tepat atau tidaknya anggaran tersebut dikeluarkan. Perbaikan sistem birokrasi juga tak hanya sekedar pelayanan publik, tapi jelas indikatornya, untuk kesejahteraan masyarakat.

Andap juga berniat ciptakan gebrakan digitalisasi pada sistem pemerintahan. Terakhir, Andap mengarahkan Sulawesi Tenggara dalam pemilu mendatang dilakukan dengan penuh toleransi. (B)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga