Bawaslu Butuh Media Massa di Pengawasan Pemilu

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 06 Desember 2022
0 dilihat
Bawaslu Butuh Media Massa di Pengawasan Pemilu
Mantan Komisioner Bawaslu RI, Daniel Zuchron bersama Komisioner Bawaslu Muna pada kegiatan diskusi peran media massa. Foto: Sunaryo/Telisik

" Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muna terus bersinergi dengan media massa dalam mengahadapi Pemilu 2024 mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muna terus bersinergi dengan media massa dalam mengahadapi Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim menerangkan, saat ini penyelenggara pemilu (KPU) tengah melakukan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Ia berharap dukungan media massa membantu melakukan pengawasan bersama Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam).

"Kehadiran rekan-rekan pers kami sangat membutuhkan dalam pengawasan pemilu," kata pria yang karib disapa Bram di sela-sela diskusi bersama insan pers, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga: Hari Ini AHY Kunjungi Nusa Tenggara Timur

Baca Juga: Kantor Gubernur Diserang Suporter PSM Makassar Minta Andi Sudirman Penuhi Janji

Dalam kegiatan diksusi peran media massa dalam pengawasan pemilu, Bawaslu Muna menghadirkan pemateri mantan Komisioner Bawaslu RI, Daniel Zuchron.

Rektor Institut Tehnologi Bisnis Vis Nusantara Bogor itu menerangkan, pernah media massa sangat penting dalam membantu Bawaslu mengawasi pemilu. Kata dia, Pemilu 2024 merupakan babak terakhir di Indonesia dan dianggap telah sempurna. Karena, awal tahun 2024 merupakan pemilu dan akhir tahun pilkada.

"Kita harapkan media massa dapat memback up Bawaslu dalam melakukan tugas-tugas pengawasan, sehingga bisa melahirkan pemilu yang jujur dan adil," pinta Daniel. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga