Bawaslu Hentikan Penyelidikan Camat Landono

Siswanto Azis, telisik indonesia
Kamis, 15 Oktober 2020
0 dilihat
Bawaslu Hentikan Penyelidikan Camat Landono
Komisioner Bawaslu Konsel, Awaluddin AK. Foto: Ist.

" Kami telah telusuri dengan memeriksa sejumlah saksi. Dalam video tersebut yang bersangkutan hanya memastikan kesiapan protokol kesehatan pada setiap kegiatan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Bawaslu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tak lagi melanjutkan kasus netralitas yang diduga dilalukan oleh Camat Landono.

Komisioner Bawaslu Konsel, Awaluddin AK mengungkapkan, pihaknya tak lagi melanjutkan penyelidikan dikarenakan tidak menemukan adanya pelanggaran netralitas. Hal itu disampaikan setelah memeriksa beberapa saksi dan pihak Camat Landono.

"Kami telah telusuri dengan memeriksa sejumlah saksi. Dalam video tersebut yang bersangkutan hanya memastikan kesiapan protokol kesehatan pada setiap kegiatan," ujarnya melalui via seluler, Kamis (15/10/2020).

Lebih lanjut, Awaluddin menjelaskan, jika dalam video tersebut tidak ada disebutkan oleh Camat Landono yang mengarahkan dukungannya ke salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Konsel.

Baca juga: APK Paslon MaJu Ditertibkan Satpol PP Surabaya, Demokrat Protes

"Di dalam video tersebut tidak ada narasi atau kata-kata yang mengarahkan dukungannya ke salah satu Paslon," ujarnya.

Sebelumnya video Camat Landono yang mengarahkan massa ke sejumlah TPS  Beredar di media sosial video berdurasi 12.43 detik yang dilakukan oleh Camat Landono.

Di mana dalam video tersebut, nampak seorang ASN di Konsel tengah mengarahkan orang-orang yang nantinya akan bertugas di TPS masing-masing pada saat hari pencoblosan saat Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga