Berlatar Aktivis Kampus, Figur Muda Ini Optimis Nyaleg di Muna Barat

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Sabtu, 07 Januari 2023
0 dilihat
Berlatar Aktivis Kampus, Figur Muda Ini Optimis Nyaleg di Muna Barat
La Ode Awal Kasisi, seorang figur muna yang siap nyaleg di Kabupaten Muna Barat melalui PKS. Foto: Rasmin Jaya/Telisik

" Optimis figur muda La Ode Awal Kasisi, dari aktivis kampus yang menatap perlemen, dirinya optimis bisa merebut satu kursi dengan majunya sebagai calon legislatif di Kabupaten Muna Barat melalui PKS "

KENDARI. TELISIK.ID - Optimis figur muda La Ode Awal Kasisi, dari aktivis kampus yang menatap perlemen, dirinya optimis bisa merebut satu kursi dengan majunya sebagai calon legislatif di Kabupaten Muna Barat melalui PKS.

Berakhirnya tahun 2022 ditandai dengan tahun politik di mana hiruk pikuk dan konsolidasi para politisi dari partai politik mulai terlihat.

Berbagai manuver akan segera menghangatkan suasana konstalasi politik termasuk pemilihan calon legislatif, diketahui sekarang sudah memasuki tahap penjaringan calon anggota DPRD oleh partai politik itu sendiri.

Baca Juga: Kelompok Tani di Trenggalek Jawa Timur Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Tak ketinggalan dengan yang satu ini, meski terbilang cukup muda, La Ode Awal Kasisi adalah salah satu yang digadang-gadang untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Muna Barat, dirinya optimis untuk merebut satu kursi di parlemen.

La Ode Awal Kasisi mengatakan, majunya ia sebagai calon legislatif Muna Barat melalui PKS tidak lain untuk memperjuangkan aspirasi dan menjawab keresahan masyarakat selama ini.

"Jadi memang harus ada kesadaran politik baru dari masyarakat dengan memberikan amanah kepada saya untuk duduk di parlemen agar memperjuangkan aspirasi mereka. Bonus demografi membuat generasi muda berpeluang untuk terlibat secara langsung dalam politik praktis," ungkapnya saat ditemui di Kota Kendari, Sabtu (7/1/2023).

Awal mengaku masuk dalam dunia politik praktis sebenarnya dimulai sejak tahun 2018 saat berumur 19 tahun, saat itu masih menjadi simpatisan partai hingga dipercayakan menjabat sebagai sekretaris PKS DPD Muna Barat.

"Di masa berkuliah juga pernah menduduki jabatan di internal kampus sebagai Menteri Pergerakan BEM Teknik UHO 2020-2021, jadi mengkritisi pemerintah dan menyuarakan aspirasi masyarakat itu dari dulu. ketertarikan saya juga dalam politik terus saya asah," ujarnya.

Tempat sama, Asdir yang juga berasal dari Kabupaten Muna Barat sangat mendukung kemunculan generasi muda dalam partai politik untuk maju sebagai calon anggota legislatif. Kini generasi muda sudah diberikan ruang seluas-luasnya untuk ikut berkompetisi dalam ranah politik praktis, jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Baca Juga: Capres Cawapres Belum Jelas Gegara Tarik Ulur Kepentingan Hingga Strategi Saling Tunggu

Asdir dalam kesaksiannya mengetahui betul perjalanan La Ode Awal yang lahir 23 tahun silam di kampung terpencil Desa Maperaha Kabupaten Muna Barat sampai menjadi politisi.

Di masa bermahasiswa pun tumbuh menjadi anak muda yang bergelut dalam aktivis mahasiswa, sifat kritik pun selalu muncul. turun di jalan berdemonstrasi untuk mengkritik kebijakan pemerintah.

"Kami berharap dengan kehadiran figur muda bisa memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi masyarakat, amanah dan bisa bertanggung jawab khususnya di wilayah dapil. sehingga harus kita perjuangkan bersama-sama," bebernya. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga