Blangko KTP Kosong, Warga Kota Medan Kecewa dengan Bobby Nasution

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 04 Juli 2023
0 dilihat
Blangko KTP Kosong, Warga Kota Medan Kecewa dengan Bobby Nasution
Warga kecewa dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution karena blangko KTP kosong. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Batu Bondar, warga Kota Medan kecewa dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Sebab, ketersediaan blangko untuk kartu tanda penduduk (KTP) kosong "

MEDAN, TELISIK.ID - Batu Bondar, warga Kota Medan kecewa dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Sebab, ketersediaan blangko untuk kartu tanda penduduk (KTP) kosong.

Itu dikatakan Batu Bondar, warga Kecamatan Medan Labuhan kepada telisik.id, ketika ditemui awak media di Medan, Selasa (4/7/2023) petang.

"Jadi, saya beberapa hari yang lalu mengurus KTP. Karena KTP saya hilang, tapi kata pihak Kecamatan Medan Labuhan, blangko sedang kosong," ungkapnya.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Bonyok Dikeroyok Pasutri, Polisi: Kami Tindaklanjuti

Selanjutnya, pria berusia 43 tahun itu hanya diberikan kertas selembar yang berisikan permohonan untuk mengurus KTP.

"Karena blangko kosong, jadi saya hanya diberikan kertas ini. Jelas saya sebagai warga Kota Medan kecewa dengan Wali Kota Medan. Apalagi menantu Presiden Republik Indonesia, kok bisa blangko kosong," tambahnya.

Relawan Bobby Nasution semasa Pemilihan Wali Kota Medan ini juga mengaku, surat selembar yang diberikan oleh pihak Kecamatan Medan Labuhan atau Kelurahan Sei Mati, tidak bisa digunakan sebagai pengganti KTP.

"Misalnya mau ambil uang di bank, tidak bisa pakai kertas selembar ini. Saya ini merupakan pengurus tim relawan Bapak Bobby Nasution semasa pemilihan. Saya tim penggerak Gerakan Semesta Rakyat Indonesia," terangnya.

Terpisah, Camat Medan Labuhan, Nasir ketika dikonfirmasi membenarkan, blangko KTP memang sedang kosong.

Baca Juga: Oknum Pejabat di Pemkab Simalungun Diduga Pungli Kades yang Dilantik

"Jadi jika ada masyarakat yang memohon buat KTP, kami berikan surat sebagai pengganti KTP dan bisa digunakan juga," ungkapnya.

Namun, camat mengaku tidak tahu apa penyebab kosongnya blangko KTP itu. Camat tidak tahu kapan blangko KTP itu mulai tersedia.

"Dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan kosong. Untuk penyebabnya, saya kurang tahu," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga