Buntut Kasus Penikaman, Warga Ricuh hingga Bakar Motor Polisi

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Rabu, 22 Desember 2021
0 dilihat
Buntut Kasus Penikaman, Warga Ricuh hingga Bakar Motor Polisi
Motor Bhabinkatibmas yang hangus terbakar dalam kericuhan Foto: Ist.

" Warga mengamuk lantaran kasus penikaman yang melibatkan warganya belum juga ditemukan pelakunya "

WAKATOBI, TELISIK.ID -Warga Mola, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, ricuh, hingga membakar satu unit motor milik Bhabinkatibmas, Selasa (21/12/2021).

Warga mengamuk lantaran kasus penikaman yang melibatkan warga Mola, belum juga ditemukan pelakunya. Alhasil, emosi warga tersulut saat pihak kepolisian menggelar reka ulang di tempat kejadian perkara.

Kericuhan terjadi ketika proses wawancara berlangsung di lokasi. Seketika masyarakat melempar batu secara bertubi-tubi. Anggota Polres Wakatobi kemudian mundur dan tidak lama setelahnya masyarakat melakukan aksi pembakaran 1 unit kendaraan milik polisi.

Untuk meredam amarah warga, Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi bersama Bupati Wakatobi Haliana mendatangi tempat kejadian untuk menyelesaikan duduk perkara.

Melalui pertemuan bersama tokoh-tokoh masyarakat, camat dan kepala desa, Kapolres mengimbau agar warga tetap mencipatakan situasi yang kondusif.

Baca Juga: Polisi Buru Empat Rekan Pelaku Modus Calo Masuk Akpol di Sumut

“Kami mbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan yang dapat menimbulkan masalah baru. Alahamdulilah pasca kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan saat ini situasi telah kondusif,” ungkap Kapolres Wakatobi, AKBP Suharman Sanusi. (C)

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Pelaku Curi Kotak Amal di 5 Masjid

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali 

Baca Juga