Bupati Buteng Rotasi Kabinet, Ini Daftar 5 Kepala OPD Berganti

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 17 September 2021
0 dilihat
Bupati Buteng Rotasi Kabinet, Ini Daftar 5 Kepala OPD Berganti
Suasana pelantikan kepala OPD Buton Tengah. Foto: Mutarfin/Telisik

" Dalam perombakan kali ini, ada lima kepala OPD berganti posisi/jabatan. Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Bupati Buton Tengah, H Samahuddin, resmi merombak kabinetnya, Jumat (17/9/2021).

Dalam perombakan kali ini, ada lima kepala OPD berganti posisi/jabatan. Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin.

H. Samahuddin mengatakan, perombakan ini merupakan satu bentuk dari penyegaran birokrasi.

"Untuk setiap ASN harus disiplin, loyal pada pimpinan atau atasan, profesional dalam mewujudkan visi misi bupati,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pelantikan ini dilakukan di pelataran kantor BPKAD Buton Tengah.

Baca juga: Tenor Pinjaman Pemkab Muna 8 Tahun, Pokok dan Bunga Rp 45 Miliar

Baca juga: Perjuangan Penyandang Disabilitas Asal Wakatobi Ikuti Ujian PPPK Guru

Kelima kepala OPD yang berganti tersebut terdiri dari La Saripi SSos yang sebelumnya menjabat Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi bertukar posisi dengan Sabaruddin Nur SSTP sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Selanjutnya, yang bertukar posisi adalah La Ota SPd dengan H Kasim SPd MSi. La Ota dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik pindah ke jabatan lamanya sebagai Kadis Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian. Sementara H Kasim, kembali ke jabatan lamanya sebagai Kepala Badan Kesbangpol.

Selain itu, Tamrin Mau, S.Pd, M.Pd yang sebelumnya menjabat Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bertukar posisi dengan Drs Syamsuddin sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pejabat yang dipromosi sebagai Kepala OPD adalah La Ance Paulus dari Sekretaris Inspektorat menjadi Kasat Pol-PP dan Damkar. Ia menggantikan La Ode Abdullah SH yang digeser menjadi Kadis Lingkungan Hidup.

La Ode Abdullah sendiri menggantikan H La Alimuddin yang akan memasuki pensiun. (C)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga