Cagub Sultra Nomor Urut 3 LA-IDA Janji Bangun Pabrik Kakao untuk Dorong Ekonomi Masyarakat

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 02 Oktober 2024
0 dilihat
Cagub Sultra Nomor Urut 3 LA-IDA Janji Bangun Pabrik Kakao untuk Dorong Ekonomi Masyarakat
Paslon Lukman Abunawas-La Ode Ida saat melakukan kampanye di Kolaka Utara. Foto: Ist.

" Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), meyakinkan masyarakat Kolaka Utara akan membangun pabrik kakao jika terpilih sebagai pemimpin Sultra "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas dan La Ode Ida (LA-IDA), meyakinkan masyarakat Kolaka Utara akan membangun pabrik kakao jika terpilih sebagai pemimpin Sultra.

Komitmen ini disampaikan saat melakukan kampanye di Desa Mikuasi, Kecamatan Pakue, Kolaka Utara, Selasa (1/10/2024).

Dalam kampanye tersebut, pasangan LA- IDA menyampaikan gagasan visi misi dan program kerja dalam membangun Sulawesi Tenggara jika terpilih sebagai gubernur.

LA-IDA mempunyai banyak program-program kerja konkrit yang dirangkum dalam 5 pilar utama yang dinamakan Sultra Emas. Lima pilar tersebut adalah Sultra Sehat, Sultra Cerdas, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Beriman dan Berbudaya, dan Sultra Produktif.

Baca Juga: Paslon LA-IDA Programkan Perlebar Jalan dari Batas Kota Kendari Menuju Kolaka Timur

Baca Juga: Paslon LA-IDA Dialog dengan Warga di Muna, Akses Transportasi jadi Keluhan Utama Masyarakat

Adapun program kerja pembangunan pabrik kakao merupakan bagian dari pilar Sultra Produktif. Sultra Produktif sendiri adalah program-program kerja yang digagas demi mendorong kelancaran aktivitas perekonomian masyarakat Sultra.

Lukman Abunawas melihat Kolaka Utara merupakan daerah yang kaya akan sumber daya alam kakao, bahkan sebagian besar masyarakatnya menggantungkan hidup mereka sebagai petani kakao. Sayangnya sumber daya ini belum dikelola secara maksimal sehingga belum dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Sehingga Lukman merasa membangun pabrik kakao adalah hal yang penting untuk dilakukan. Hal ini agar hasil sumber daya alam kakao dapat dikelola dengan lebih maksimal dan efisien dengan jumlah yang banyak. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga