Cemburu Pacarnya Sudah Beristri, Wanita di NTT Nekat Cebur Diri ke Laut

Berto Davids, telisik indonesia
Kamis, 30 Desember 2021
0 dilihat
Cemburu Pacarnya Sudah Beristri, Wanita di NTT Nekat Cebur Diri ke Laut
Debby dievakuasi warga karena nekat cebur diri ke laut. Foto: Ist.

" Seorang wanita bernama Debby (29) di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), nekat menceburkan diri ke laut karena cemburu "

KUPANG, TELISIK.ID - Seorang wanita bernama Debby (29) di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), nekat menceburkan diri ke laut depan gereja GMIT, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Rabu (29/12/2021) malam.

Aksi itu dilakukan Debby karena dibakar api cemburu lantaran pacarnya yang berasal dari Magelang, Jawa Timur, ternyata sudah memiliki istri dan anak.

Teridentifikasi, wanita itu berasal dari Keluraham Sarijadi, Kecamatan Suka Sari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Mariana (31), rekan satu tempat kos korban di RT 09/RW 05, Kelurahan Fatufeto, Kecamatan Alak, Kota Kupang mengaku kalau selama ini ia dan Debby tinggal satu kos di tempat kos milik Herry Matatitu.

Sekitar pukul 22.00 Wita, Mariana melihat Debby keluar dari kamarnya dan berlari menuju ke arah laut depan gereja GMIT.

Setelah itu Mariana tidak mengetahui lagi keberadaan Debby karena setahu Mariana, selama ini Debby bersama pacarnya tinggal di kos tersebut.

"Debby tinggal satu kamar dengan Katon Dwi Cahya (27), pria asal Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Timur yang juga pacarnya itu," ucap Mariana.

Sementara itu saksi mata, Muhammad Faisal (28), warga Jalan Ikan Kombong RT 17/RW 06, Kelurahan Namosain, Kecamatan Alak, Kota Kupang mengaku kalau saat itu sekitar pukul 22.10 Wita, ia sementara duduk bersama teman- temannya di tanggul Nunhila depan gereja GMIT Baiā€™tel Nunhila, di Jalan Pahlawan, Kelurahan Nunbaun Delha, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Tiba-tiba mereka melihat Debby datang dan langsung berjalan masuk ke laut.

Karena panik melihat Debby sudah masuk ke laut sekitar kedalaman lutut orang dewasa, ia pun berteriak minta tolong sehingga warga sekitar berdatangan melakukan evakuasi.

Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut Samoel J. Moeda, Kelurahan Namosain, Kota Kupang untuk dilakukan perawatan medis.

Sementara itu Kapolres Kota Kupang, AKBP. Satrya Perdana Binti mengatakan bahwa Katon Dwi Cahya (27) adalah pacarnya selingkuhan Debby.

Katon sendiri sudah memiliki istri dan anak di Jawa Timur.

Pada pukul 20.00 Wita Katon dan Debby berada di kos-kosan.

Saat itu terjadi selisih paham karena Debby cemburu setelah mengetahui Katon menghubungi anak dan istri sahnya di Jawa Timur.

Setelah berselisih paham, Katon memilih untuk tidur dan tidak mengetahui Debby berbuat apa.

Baca Juga: Ditangkap di Surabaya, Pengedar Narkotika Jaringan Sumatera Terancam Hukuman Mati

Ia baru mengetahui Debby coba bunuh diri setelah dibangunkan tetangga kos dan diberitahukan bahwa Debby berniat bunuh diri namun digagalkan warga.

Anggota piket Polsek Alak mendapat informasi dari anggota piket Pospol Nunbaun Delha, Bripka George D. Ludji bahwa telah ditemukan warga seorang perempuan yang hendak melakukan bunuh diri dengan cara sengaja menenggelamkan dirinya di laut Kelurahan Nunbaun Delha namun digagalkan oleh warga dan telah dibawa ke RS. AL Samoel J. Moeda Kupang.

Anggota piket Polsek Alak dipimpin PS Ka SPKT III, Aipda Kadek Mardiana ke RS. AL Samoel J. Moeda mengecek keberadaan Debby.

Debby dipastikan baik-baik saja dan tidak ada tanda-tanda trauma maupun kekerasan yang dialami, sehingga langsung dipulangkan.

Debby kemudian diserahkan kembali kepada Katon karena Debby tidak memiliki keluarga di Kota Kupang.

Baca Juga: KPK Geledah Rumah di Jakarta, Kendari dan Muna Terkait Kasus Koltim

Polisi juga telah mengimbau agar Katon dan Debby segera mengakhiri hubungan perzinahan tersebut.

Polisi juga meminta pemilik kos, Herry Matatitu dan Bhabinkamtibmas agar menertibkan warga yang tinggal satu kamar kos padahal bukan pasangan suami istri yang sah. (A)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga