Cuaca Buruk Sebabkan Pohon Tumbang, 3 Tiang Roboh dan 2 Motor Tertimpa Runtuhan di Kota Baubau

Elfinasari, telisik indonesia
Selasa, 28 November 2023
0 dilihat
Cuaca Buruk Sebabkan Pohon Tumbang, 3 Tiang Roboh dan 2 Motor Tertimpa Runtuhan di Kota Baubau
Pohon tumbang sebabkan 2 tiang listrik dan 1 tiang indihome roboh, serta 2 motor tertimpa runtuhan. Foto: Elfinasari/Telisik

" Akibat cuaca buruk, sebuah pohon tumbang sebabkan 2 tiang listrik dan 1 tiang Indihome roboh serta 2 motor tertimpa runtuhan pohon, Selasa (28/11/2023), sekitar pukul 16.37 Wita, di Jalan Pahlawan Km 2, Kelurahan Kadolo, Kota Baubau "

BAUBAU, TELISIK.ID - Akibat cuaca buruk, sebuah pohon tumbang sebabkan 2 tiang listrik dan 1 tiang Indihome roboh serta 2 motor tertimpa runtuhan pohon, Selasa (28/11/2023), sekitar pukul 16.37 Wita, di Jalan Pahlawan Km 2, Kelurahan Kadolo, Kota Baubau.

Team Leader Operasi PLN UP3 Baubau, Isran Sutoyo mengatakan, insiden tersebut melibatkan salah satu tiang JTM penyulang Hayam Wuruk yang menghubungkan GI Kota Baubau ke PLTD Baubau.

Ia juga mengungkapkan, sekitar 30 persen wilayah Kota Baubau mengalami pemadaman listrik.

Baca Juga: Kota Baubau Masih Pakai UMP Sulawesi Tenggara

“Saat ini tim kami telah melaksanakan recovery, sudah masuk sebagian besar penyulang, pelanggan sisa 2 gardu masih dalam kondisi padam,” tuturnya, Selasa malam.

Estimasi pengerjaan yang diperkirakan untuk mengganti tiang listrik yang tumbang sekitar 8 jam. Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa.

“Sekitar pukul 20.22 Wita ini, sudah dilakukan penyulangan, hanya di Jalan Pahlawan KM.2 yang belum dilakukan penyulang,” tambahnya.

Bagian Keselamatan Kesehatan Kerja, Lingkungan dan Keamanan PLN UP3 Baubau, Jumadil Hasman Nugraha menuturkan, timnya sedang melakukan upaya pemulihan dan masyarakat diminta untuk tidak berada di TKP agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

“Kami mendorong masyarakat untuk segera melaporkan keberadaan pohon yang dianggap lama dan lapuk, sehingga tidak berdampak buruk seperti ini,”ungkapnya.

Baca Juga: Pesona Pantai Lakeba, Surga Tersembunyi di Tepi Kota Baubau

Warga sekitar, Santi memberikan kesaksiannya tentang momen tersebut. Saat kejadian, ia melihat dari jendela rumahnya di mana satu pohon tumbang sebabkan 3 tiang roboh secara bersamaan.

“Tadi ada ibu-ibu yang lewat motornya terbanting, kayanya ketakutan langsung dia balik,” tuturnya.

Dari pantauan Telisik.id, sekitar pukul 20.50 Wita, PLN dan Indihome sedang melakukan upaya pergantian tiang yang roboh. (A)

Penulis: Elfinasari

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga