Dari Malang, Seorang Warga Bombana Menambah Daftar ODP

Hir Abrianto, telisik indonesia
Sabtu, 04 April 2020
0 dilihat
Dari Malang, Seorang Warga Bombana Menambah Daftar ODP
Ketgam : Peta sebaran kasus COVID-19 Kabupaten Bombana per 4 April 2020. Foto: Hir/Telisik

" Tadi pagi kondisinya sudah agak membaik setalah mendapatkan penanganan karena setibanya dari Malang orang ini sakit dengan gejala demam dan batuk-batuk. "

BOMBANA, TELISIK. ID - Seorang warga asal Poleang Utara yang baru datang dari Malang Jawa Timur, menambah daftar Orang Dalam Pantauan (ODP) di Bombana.  

Warga itu juga mendapatkan perhatian khusus dari tim medis kecamatan, karena setibanya di Bombana yang bersangkutan mengalami gangguan kesehatan dengan gejala demam serta batuk-batuk.

Baca juga: Jenazah PDP Kolaka Negatif Corona, 81 Pembesuk Asal Bombana Bebas

Juru Bicara Satgas COVID-19 Bombana, Heryanto mengatakan bahwa, seorang warga dari Kota Malang Jawa Timur berdasarkan laporan tim medis Kecamatan Poleang Utara.

“Tadi pagi kondisinya sudah agak membaik setalah mendapatkan penanganan karena setibanya dari Malang orang ini sakit dengan gejala demam dan batuk-batuk," ucap Heryanto, Sabtu (4/4/2020).

Baca juga: OTG COVID-19 di Sultra, Sebanyak 21 Orang

Lebih lanjut, Heryanto menjelaskan bahwa, ODP pada kasus COVID-19 khusus Bombana makin menurun. Total ODP dari 22 kecamatan sebanyak 195 orang, setalah  21 orang dinyatakan selesai masa pantauan. Yakni Kecamatan Poleang Timur 2 orang, Kabaena Barat 2 orang. Poleang 7 orang. Lombakasih 4 orang, Rarowatu Utara 3 orang dan Kecamatan Poleang Tengah berjumlah 3 orang.

"ODP di Bombana tersisa 195 orang, PDP nihil dan OTG dan OTR tidak ada," singkatnya.

 

Reporter: Hir

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga