Deretan Artis Wanita Ini Menjanda di Usia Muda, Ada yang 18 Tahun

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 05 November 2023
0 dilihat
Deretan Artis Wanita Ini Menjanda di Usia Muda, Ada yang 18 Tahun
Banyak pernikahan artis yang berujung pada perceraian hingga menjadi seorang janda atau duda. Foto: Repro Matamata.com

" Beberapa artis wanita diketahui gagal dalam rumah tangga dan terpaksa menjadi janda di usia yang masih muda "

KENDARI, TELISIK.ID - Kisah selebriti memang tak ada habisnya untuk diceritakan, termasuk percintaan dan rumah tangganya. Beberapa artis wanita diketahui gagal dalam rumah tangga dan terpaksa menjadi janda meski di usia yang masih muda.

Dilansir dari Poskota.co.id dan Kapanlagi.com, berikut adalah 7 artis wanita yang menjadi janda di usia muda.

1. Salmafina Sunan

Salmafina Sunan menikah di usia muda, yakni 18 tahun dengan hafiz Al-Qur'an, Taqy Malik. Pernikahan Salmafina dengan Taqy Malik digelar sangat meriah pada 16 September 2017 silam. Namun, rumah tangga mereka hanya bertahan sekitar 5 bulan.

Salmafina dan Taqy memutuskan cerai pada Februari 2018. Sehingga, Salmafina menyandang status janda di usia 19 tahun.

2. Nora Alexandra

Nora Alexandra kini sudah resmi menjadi istri dari penyanyi I Gede Aryastina alias Jerinx. Namun, sebelum menikah dengan Jerinx, Nora pernah mengalami pahitnya berumah tangga. Dia dipersunting Aliff Alli pada September 2016 silam.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Ini Ternyata Lulusan Pesantren

Sayangnya, pernikahan mereka tidak bertahan lama. Mereka berdua bercerai pada tahun 2017. Alhasil, Nora menjadi janda di usia 23 tahun.

3. Amanda Manopo

Jarang diketahui, Amanda Manopo ternyata adalah seorang janda. Amanda Manopo menyatakan pernah gagal menikah sebanyak dua kali. Pemeran Andin di Ikatan Cinta itu menyebut bahwa dia menikah di usia 18 tahun.

“Saya sudah gagal dua kali yah. Waktu itu pernah nikah umur 18, umur 21 itu harusnya aku nikah. Ini dulu yah,” ujar Amanda di kanal YouTube Dapur Bincang Online, sebagaimana dilansir dari Poskota.

Namun ada yang mengatakan bahwa Manda hanya bercanda saat bicara seperti itu.

4. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting menyandang status janda di usia 22 tahun. Diketahui, pernikahan Ayu Ting Ting dengan Henry Baskoro Hendarso (Enji) hanya bertahan selama 6 bulan. Ayu menikah pada Juli 2013 dan bercerai pada Januari 2014.

5. Celine Evangelista

Celine Evangelista permata kali menikah dengan jebolan Indonesian Idol, Dearly Dave Sompie pada tahun 2012 lalu. Kala itu, Celine masih menginjak usia 20 tahun. Namun, pernikahan Celine dengan Dearly tidak bertahan lama dan berujung perceraian setahun kemudian.

Baca Juga: 7 Artis Wanita Terkaya di Indonesia, Hartanya Ratusan Miliar

Alhasil, di usia 21 tahun Celine sudah menyandang status sebagai seorang janda.

6. Manohara

Kisah cinta Manohara dengan Pangeran Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry Petra sempat menghebohkan publik Indonesia. Saat menikah dengan Tengku di tahun 2008, Manohara masih berusia 16 tahun.

Sayangnya, pernikahan mereka tidak bertahan lama dan bercerai di tahun 2009 karena Manohara dikabarkan mengalami KDRT. Manohara resmi menjanda di usia 17 tahun.

7. Wulan Guritno

Wulan Guritno pertama kali menikah di usia 17 tahun dengan Attila Syach. Wulan Guritno dan Attila Syach mengucap janji suci pada tahun 1998 silam dan mereka dikaruniai anak bernama Shaloom Razade Syach pada tahun 1999.

Namun, satu tahun berselang, tahun 2000 Wulan Guritno menggugat cerai Attila karena tidak tahan dengan wataknya yang cemburuan hingga berbuat kasar. Hingga akhirnya Wulan resmi menyandang status janda pada usia 19 tahun. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga