5 Artis Indonesia Ini Ternyata Lulusan Pesantren

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 22 Oktober 2023
0 dilihat
5 Artis Indonesia Ini Ternyata Lulusan Pesantren
Nikita Mirzani dan Dewi Perssik ternyata pernah menjalani pendidikan agama di pesantren. Foto: Repro Tribunnewsmaker.com

" Beberapa artis ternyata pernah menuntut ilmu di pesantren "

KENDARI, TELISIK.ID - Tanggal 22 Oktober diperingati sebagai hari santri nasional setiap tahunnya. Pesantren ternyata ternyata tak hanya disinggahi ustad saja, beberapa artis diketahui pernah menuntut ilmu di pesantren.

Para artis itu menimba ilmu agama di pondok pesantren dari berbagai wilayah di Indonesia. Siapa saja artis yang pernah mondok di pesantren? Simak ulasannya dilansir dari Insertlive.com dan Viva.co.id di bawah ini.

1. Dewi Perssik

Dewi Perssik berhasil mendapatkan ketenaran sebagai penyanyi dangdut dan presenter. Sosoknya pun masih sering muncul di layar kaca hingga kini. Siapa sangka, Dewi ternyata pernah menjadi santri di pondok pesantren yang terletak di Jember, Jawa Timur. Selain itu Dewi juga pernah menjadi guru ngaji.

2. Dinar Candy

Baca Juga: Cantik dan Tangguh, Ini Deretan 5 Artis Wanita Hobi Naik Gunung

Disjoki yang kerap tampil dengan pakaian seksi ini pernah menjadi santri di salah satu pesantren. Namun, Dinar Candy memutuskan untuk keluar dari pondok pesantren itu karena tidak tahan dengan peraturannya yang terlalu ketat. Dinar hanya menjadi santri selama dua minggu.

3. Aura Kasih

Penyanyi bernama lengkap Shahiyani Febri Wiraatmadja itu pernah masuk pesantren usai lulus Sekolah Menengah Pertama atau SMP. Aura kasih melanjutkan sekolah di Pesantren Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca Juga: Rahasia Awet Muda Ahmad Dhani: Seks 7 Kali Seminggu

4. Nikita Mirzani

Dikenal sebagai artis kontroversial hingga kerap tampil seksi, ternyata Nikita pernah menjadi salah satu santri di Pondok Pesantren Gontor, Jawa Timur. Ibu tiga anak itu menjadi santri di Ponpes Gontor selama dua tahun lamanya.

5. Julia Perez

Almarhumah Julia Perez juga pernah menempuh pendidikan agama di Pesantren Al-Ihya, Bogor. Wanita yang akrab disapa Jupe itu meninggal dunia di RSCM akibat kanker leher rahim stadium empat pada 10 Juni 2017. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga