Didampingi Suami, Bupati Kolaka Timur Tiba di KPK

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Rabu, 22 September 2021
0 dilihat
Didampingi Suami, Bupati Kolaka Timur Tiba di KPK
Nampak Bupati Koltim, Andi Merya tiba di Gedung Merah Putih KPK. Foto: Ist.

" Berdasarkan pantauan Telisik.id di gedung KPK, para pihak yang tertangkap tangan ini satu persatu berdatangan, namun menariknya kedatangan Andi Merya didampingi suami yakni Mujeri Dachri Muchlis. "

JAKARTA, TELISIK.ID – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Andi Merya Nur bersama 5 orang lainnya tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (22/9/2021), sekira pukul 18.40 Wib

Berdasarkan pantauan Telisik.id di gedung KPK, para pihak yang tertangkap tangan ini satu persatu berdatangan, namun menariknya kedatangan Andi Merya didampingi suami yakni Mujeri Dachri Muchlis.

Bupati Andi Merya mengenakan jilbab abu-abu bermotif dan jacket berwarna hijau bersama Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Koltim, Anzarullah

Mereka tiba di KPK dan enggan mengeluarkan sepatah kata kepada awak media. Sebab tim KPK yang membawa mereka langsung bergegas menuju lantai 2 Gedung Dwiwarna guna menjalani pemeriksaan lanjutan.

Sebelum digiring ke Jakarta, Andi Merya dan 5 orang lainnya menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Sultra dan dilakukan oleh tim KPK yang disertai oleh Tim Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mabes Polri.

Baca juga: Begini Suasana Gedung KPK Jelang Kedatangan Bupati Koltim

Baca juga: Resahkan Warga, 4 Perampok Diberikan Hadiah Timah Panas

Penangkapan bupati perempuan pertama di Sultra ini menjadi sorotan. Pasalnya, Andi baru dilantik sebagai bupati Koltim definitif menggantikan (alm) Samsul Bahri Majid yang meninggal dunia usai berolahraga pada Maret 2021 lalu.

Seperti diberitakan, Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan tim KPK telah melakukan penangkapan di Kabupaten Kolaka Timur Provinsi Sulawesi Tenggara yakni Bupati Kolaka Timur, Andi Merya Nur, pada Selasa (21/9/2021) malam.

Namun Ali Fikri belum dapat memastikan siapa saja yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK tersebut.

“Benar, informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di Kabupaten Kolaka Timur, di antaranya Bupati Kolaka Timur,” kata Ali dalam keterangannya, Rabu (22/9/2021).

Kendati demikian, informasi yang dihimpun berbagai sumber yang diduga diamankan Tim KPK, yakni Andi Merya Nur (Bupati Kolaka Timur); Ir. Anzarullah (Kepala Dinas BPBD Kolaka Timur).

Kemudian Briptu Randi (Aide de camp (ADC) atau Ajudan Pribadi); Yuspika (ADC Sipil); Brigadir Novriandi. P (ADC); Ake (Supir). (A)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga