Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah di Wakatobi Ludes Terbakar

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Jumat, 06 Agustus 2021
0 dilihat
Diduga Akibat Arus Pendek Listrik, Rumah di Wakatobi Ludes Terbakar
Rumah milik Wa Basa dilahap si jago merah. Foto: Boy Candra F/ Telisik

" Kebakaran melanda sebuah rumah milik Wa Basa, warga Desa Lamanggau, Kecamatan Tomia Induk, Kabupaten Wakatobi. "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Kebakaran melanda sebuah rumah milik Wa Basa, warga Desa Lamanggau, Kecamatan Tomia Induk, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Jumat (6/8/2021) dini hari.

Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Beruntung saat peristiwa kebakaran terjadi, pemilik rumah tidak berada di rumah. Kepala Desa Lamanggau, Iskandar mengatakan, kebakaran tersebut terjadi tidak lama setelah pemadaman listrik.

"Sebelum kejadian itu sekitar jam 1 tadi malam. Lampu sempat padam habis itu menyala listrik, kemudian terjadilah kebakaran. Kemungkinan besar dari arus listrik," ungkap Iskandar.

Api sendiri baru bisa dipadamkan oleh warga sekitar kurang lebih sejam kemudian. Barang-barang dan rumah milik korban tidak bisa diselamatkan.

Baca juga: Kantor Camat Togo Binongko Disegel Akibat Pembangunan Tower BTS Telkomsel

Baca juga: Isak Tangis Iringi Pemakaman Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara

"Malam itu saya tidak di rumah karena ada kedukaan. saya sendiri menginap di rumah duka sehingga tidak ada orang di rumah pada saat kejadian," ungkap Wa Basa, pemilik rumah.

Hingga kini jumlah kerugian belum bisa dipastikan. Wa Basa untuk sementara harus tinggal di rumah keluarganya, sambil berharap ada uluran tangan dari pemerintah.

Sementara itu, pemerintah desa dan para pemuda Lamanggau dan Tomia melakukan penggalangan dana untuk membantu Wa Basa.

"Insya Allah pemuda Lamanggau selesai salat ashar akan melakukan penggalangan dana di Desa Lamanggau," ujar Adi, salah satu pemuda Tomia. (A)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga