Ditawar Posisi Strategis, Abdul Rasak Tolak Pinangan PDIP Kendari

Kardin, telisik indonesia
Selasa, 12 Juli 2022
0 dilihat
Ditawar Posisi Strategis, Abdul Rasak Tolak Pinangan PDIP Kendari
Politisi Partai NasDem, Abdul Rasak menolak tawaran Ketua PDIP Kendari, Ishak Ismail untuk bergabung ke partai besutan Megawati, meski ditawari posisi strategis. Foto: Kardin/Telisik

" Setelah dipinang oleh DPC PDIP Kota Kendari, Abdul Rasak rupanya masih enggan meninggalkan Partai NasDem "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah dipinang oleh DPC PDIP Kota Kendari, Abdul Rasak rupanya masih enggan meninggalkan Partai NasDem. Pasalnya, ia masih memiliki tugas kepartaian, terutama selaku ketua fraksi di DPRD Kendari.

Abdul Rasak menyampaikan, hingga saat ini belum memiliki suatu alasan untuk berpindah ke parpol lain, termasuk ke PDIP, bahkan terdapat beberapa parpol lain juga sudah meminta dirinya bergabung, namun masih ditolak.

Namun demikian, dirinya mengapresiasi Ketua DPC PDIP Kendari, Ishak Ismail yang sudah menawarkan dirinya untuk bergabung ke partai besutan Megawati tersebut.

"Apalagi sekarang saya ketua fraksi, belum lagi masih menjalani tugas-tugas kepartaian. NasDem juga sangat memberi ruang kepada saya," beber Abdul Rasak saat ditemui di DPRD Kendari, Selasa (12/7/2022)

Meski demikian, bakal calon Wali Kota Kendari itu tak menampik, jika pada momen politik ini, pihaknya bisa saja berkoalisi dengan parpol apa saja, termasuk PDIP.

Baca Juga: DPRD Sulawesi Tenggara Kembali Finalisasi Dua Raperda

"Apa lagi saya dengan pak Ishak Ismail cukup berhubungan dengan baik, tak pernah ada masalah dalam kegiatan secara politik," ucapnya.

Sebelumnya, Ishak Ismail memberi karpet merah ke Abdul Rasak jika mau bergabung ke PDIP, bahkan ia bakal memberi posisi strategis di struktur DPC PDIP Kendari jika bergabung ke depan.

Baca Juga: Elektabilitas Airlangga Rendah, Golkar Jawa Timur Beralasan Belum Ada Deklarasi Resmi

Tak sampai di situ, Ishak Ismail juga bakal mendukung karir politik Abdul Rasak di tingkat yang lebih tinggi, termasuk pada pemilihan Wali Kota Kendari nantinya. Tentunya itu menjadi pertimbangan tersendiri buat PDIP.

"Kalau memang Pak Rasak mau hibahkan dirinya bergabung bersama kami di PDIP, saya bukakan pintu, saya bukakan karpet merah untuk dia," beber Ishak Ismail, baru-baru ini. (B)

Penulis: Kardin

Editor: Musdar

Baca Juga