Dua Mahasiswa Dirampok Dua Pemuda Bermasker TNI-Polri

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 27 Mei 2022
0 dilihat
Dua Mahasiswa Dirampok Dua Pemuda Bermasker TNI-Polri
Kedua korban perampokan menunjukkan kotak handphonenya. Foto: Ist.

" Dua orang mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Medan dirampok dua orang pemuda bermasker TNI-Polri "

MEDAN, TELISIK.ID - Dua orang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Medan dirampok dua orang pemuda bermasker TNI-Polri di Jalan Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Dua pemuda yang dirampok itu adalah Masdi (20) dan Sabda Aditya (18), warga Kota Medan. Selain memakai masker TNI-Polri, kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor Vario itu juga mengaku sebagai aparat.

Sabda Aditya mengakui adanya insiden itu ketika diwawancarai awak media, Jumat (27/5/2022). Ketika itu, kedua pelaku mengaku akan memeriksa handphone korban.

"Awalnya kami melintas di Jalan Gatot Subroto. Sesampainya di Jalan Ringroad, tiba-tiba kedua pelaku mengendarai sepeda motor Vario mengaku sebagai aparat datang. Keduanya menggunakan masker hitam berlogo TNI-Polri. Kedua pelaku meminta kami menunjukkan handphone untuk diperiksa," kata Aditya.

Tidak itu saja, kedua pelaku juga mengambil kunci kontak sepeda motor korban sambil menuduh korban menggambar atau mengambil foto dari belakang. Korban yang tidak merasa bersalah langsung menyerahkan Handphonenya untuk diperiksa.

Baca Juga: Sembunyikan Sabu 1,4 Kg, Dua Pemuda di Kendari Terancam Hukuman Seumur Hidup

"Saat itulah pelaku langsung kabur. Kami sempat berteriak sambil meminta tolong, namun pelaku dengan cepat berhasil kabur dan menghilangkan jejaknya. Kejadiannya Rabu (25/5/2022) kemarin," ungkapnya.

Diceritakan Aditya, di saat itu dia sedang melintas dengan mengendarai sepeda motor. Kedua pelaku memanggil korban dan menyuruh korban berhenti.

Baca Juga: Tersangka Tewas Gantung Diri, Dua Penyidik Polresta Deli Serdang Terbukti Lalai

"Setelah kami berhenti, pelaku mematikan dan mengambil kunci kontak sepeda motor kami sambil mengatakan aparat. Yang diambil pelaku dua unit handphone kami dan kami sudah membuat laporan pengaduan ke Mapolsek Medan Sunggal," terangnya.

Kapolsek Sunggal, Polrestabes Medan Kompol Chandra Yudha Pranata membenarkan kejadian tersebut dan akan melidik kasus tersebut.

"Laporan korban sudah kami terima, kami akan menindaklanjuti laporan itu dengan memeriksa sejumlah saksi. Bahkan kami akan mencari apakah ada kamera CCTV di seputaran lokasi untuk memburu pelakunya," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga