Gelar Road Race, Rajiun Tumada: Persiapan Porprov 2022

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 29 Oktober 2022
0 dilihat
Gelar Road Race, Rajiun Tumada: Persiapan Porprov 2022
Kejurda road race yang diselenggarakan oleh Pemuda Pancasila dengan pihak Pemkot yang digelar sejak 29-30 Oktober, bertempat di Kawasan Terminal Baruga, Kota Kendari. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Menjelang kegiatan Porprov pada November 2022 mendatang, organisasi Pemuda Pancasila adakan Kejurda Road Race yang digelar dengan menggandeng puluhan peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjelang kegiatan Porprov pada November 2022 mendatang, organisasi Pemuda Pancasila adakan Kejurda Road Race yang digelar dengan menggandeng puluhan peserta dari berbagai daerah di Sulawesi Tenggara.

Kejuaraan road race itu digelar selama dua hari, yakni 29-30 Oktober 2022, di Kawasan Terminal Baruga, Kota Kendari.

Road race sendiri merupakan salah satu ajang balap motor yang menggunakan trek jalanan umum yang disulap menjadi trek balap dadakan. Road race adalah bagian dari olahraga otomotif yang peminatnya di Indonesia cukup banyak.

Kejuaraan ini dibagi ke dalam dua kelas, yakni utama dan pendukung. Kelas utama akan melombakan 3 ketegori dengan 18 kelas yakni Bebek 4 tak 150cc tune up mix (expert/seeded) MP1, Bebek 4 tak 150cc tune up mix (novice) MP2, dan Bebek 4 tak 150 cc standar mix (rookie) MP3.

Baca Juga: Film Qodrat Sudah Tayang di Bioskop Kendari, Ini Sinopsis, Jadwal dan Harga Tiketnya

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Tenggara, LM Rajiun Tumada, mengatakan lomba tersebut menjadi ajang bagi para pemuda untuk mengembangkan bakat dan potensi yang dimiliki terutama di dunia otomotif.

"Saya harap Pemuda Pancasila bisa diterima di tengah-tengah masyarakat, kegiatan ini juga bekerjasama dengan IMI (Ikatan Motor Indonesia). Saya berharap ada yang bisa mewakili Sulawesi Tenggara di kancah nasional," tuturnya, Sabtu (29/10/2022).

Pemerintah Kota Kendari yang diwakili oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Sudirham mengatakan, kegiatan tersebut menjadi salah satu kebanggaan pihak pemerintah kota.

"Kami sangat berterima kasih pada Pemuda Pancasila menyelenggarakan kegiatan ini, untuk para peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas," katanya.

Baca Juga: Mahasiswa FPIK UHO Panen dan Jual Benih Ikan Hasil Pembenihan Sendiri

Ketua Panitia Road Race dari BSB Racing Team, Orda M mengatakan, Kejurda balap motor bebek ini digelar dalam rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda 2022 dan HUT Pemuda Pancasila yang sama-sama jatuh pada 28 Oktober.

"Kegiatan ini adalah kejuaraan daerah putaran empat Pemuda Pancasila Cup I, artinya tidak menutup kemungkinan ada Cup II," katanya.

Salah satu yang menarik dari kejuaraan ini adalah adanya Kelas Legend yang merupakan kelas khusus bagi pembalap ex-rider yang ingin kembali mengikuti kejuaraan walaupun di usia yang tak lagi muda, total hadiah yang disediakan yaitu 2 unit motor dan puluhan juta rupiah. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

Baca Juga