Gerindra Gencar Melobi untuk Muluskan Ahmad Muzani Ketua MPR RI 2024-2029

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 02 Oktober 2024
0 dilihat
Gerindra Gencar Melobi untuk Muluskan Ahmad Muzani Ketua MPR RI 2024-2029
Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani (kanan), dan anggota MPR RI dari Fraksi Gerindra, Rachel Maryam Sayidina (kiri). Foto: Repro Antara

" Partai Gerindra terus melakukan manuver politik menjelang pemilihan Ketua MPR RI periode 2024-2029 "

JAKARTA, TELISIK.ID – Partai Gerindra terus melakukan manuver politik menjelang pemilihan Ketua MPR RI periode 2024-2029. Partai berlambang burung Garuda ini gencar melakukan lobi-lobi dengan partai-partai lain untuk mengamankan kursi Ketua MPR bagi Ahmad Muzani, yang dianggap sebagai calon unggulan.

Langkah ini merupakan bagian dari strategi Gerindra untuk memperkuat posisinya di parlemen. Ahmad Muzani telah ditetapkan sebagai sosok yang diandalkan untuk memimpin lembaga tinggi negara tersebut.

Dalam upayanya, Gerindra mengandalkan kerja sama dengan berbagai partai untuk mendapatkan dukungan penuh terhadap calon mereka.

Baca Juga: Puan Maharani Kembali Jabat Ketua DPR hingga 2029

Rachel Maryam Sayidina, salah satu anggota MPR RI dari Fraksi Gerindra, mengungkapkan bahwa partainya telah mulai intens melakukan lobi-lobi politik.

“Kami dari Partai Gerindra juga sudah melakukan lobi-lobi dengan partai-partai lain sejak kemarin,” ujarnya di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2024), seperti dikutip Antara.

Rachel juga menyampaikan optimisme partainya terhadap peluang Ahmad Muzani untuk terpilih sebagai Ketua MPR. Dia berharap lobi-lobi yang dilakukan dapat memberikan hasil positif bagi Gerindra dan mengharapkan pemilihan pimpinan MPR hari ini berjalan lancar.

“Apa yang menjadi harapan kami, Ahmad Muzani menjadi Ketua MPR RI bisa terwujud,” tuturnya.

Pemilihan pimpinan MPR RI telah diagendakan dalam rapat gabungan pimpinan sementara MPR dengan pimpinan fraksi atau kelompok DPD RI pada hari ini.

Baca Juga: Komeng Resmi Anggota DPD: Jangan Dorong-Dorong, Emang Gue Mobil Mogok

Proses ini menjadi ajang penting bagi partai-partai untuk menyusun strategi dalam pemilihan pimpinan MPR, dengan masing-masing partai berusaha mengamankan posisi dan kekuatan politik mereka di parlemen.

Rapat gabungan ini dihadiri oleh berbagai pimpinan fraksi dari partai-partai politik yang ada di MPR. Agenda utamanya adalah persiapan pemilihan pimpinan MPR yang akan dilakukan pada Sidang Paripurna ke-2.

Berdasarkan surat undangan yang beredar, rapat dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB, dengan agenda mencakup batas waktu dan mekanisme pengusulan nama bakal calon pimpinan MPR dari setiap fraksi dan kelompok DPD. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga