Giat Reses, AJP Serap Aspirasi Warga Kendari

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Jumat, 04 Februari 2022
0 dilihat
Giat Reses, AJP Serap Aspirasi Warga Kendari
Aksan Jaya Putra, terima aspirasi masyarakat kelurahan mata, salah satunya terkait tiang listrik tanpa kabel. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik.id

" Guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan pokok pemikiran anggota DPRD dan disampaikan ke pemerintah provinsi "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Ketua Komisi III DRPD Provinsi Sultra, Aksan Jaya Putra (AJP) kembali menggelar agenda resesnya, Kamis, (3/2/2022).

Kali ini, politisi dari Fraksi Partai Golkar tersebut melakukan kunjungan daerah pilihannya (Dapil) yakni di Kelurahan Mata, Kecamatan kendari, Kota Kendari.

Kunjungan tersebut guna menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan dijadikan pokok pemikiran anggota DPRD dan disampaikan ke pemerintah provinsi.

Tak hanya itu, selain menerima aspirasi masyarakat, AJP juga tak lupa menyerahkan Sembako kepada masyarakat setempat.

AJP mengungkapkan, saat pertemuan reses bersama warga, pihaknya menerima berbagai permasalahan dan kendala dari warga.

Seperti seorang warga yang mengusulkan pembangunan drainase yang berada di jalan poros RW 02, karena di lokasi tersebut sering tergenang air.

Baca Juga: Potensi Wisata dan Ekonomi Kreatif Sultra Beragam Namun Belum Dikelola Optimal

“Untuk talud, saya akan konfirmasi ke dinas terkait supaya kita cek bersama apakah bisa atau tidak, untuk diinterfensi oleh provinsi,” katanya.

Selain itu, warga juga mengusulkan normalisasi dan tanggul, serta permintaan kepada pihak PLN, karena memasang tiang listrik tanpa kabel.

Menerima aspirasi tersebut, AJP mengatakan akan segera berkoordinasi secepatnya kepada pihak PLN, karena ini juga adalah mitranya di Komisi III.

Baca Juga: Wartawan Harus Miliki Standar, Terutama Pengetahuan, Skill dan Jejaring

Di samping itu, salah satu perwakilan warga RW 02 Kelurahan Mata, Barhing mengaku senang, karena dengan adanya reses anggota DPRD Sultra masa sidang pertama tahun 2021-2022, masyarakat dapat menyampaikan segala keluhan dan aspirasi mereka.

“Kami merasa cukup puas dengan apa yang disampaikan Pak AJP, dan nantinya kami juga berharap Pak AJP bisa merealisasikan masukan-masukan dari warga,” ungkapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan reses tersebut, AJP cukup menyayangkan Camat Kelurahan Mata yang tidak hadir di tempat tersebut.

“Padahal undangan sudah diedar, apakah reses tidak penting ataukah karena persoalan lahan,” imbuhnya. (B-Adv)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga